Mathias Muchus: Didi Petet Bukan Orang Yang Suka 'Maksa'

Senin, 18 Mei 2015 15:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Mathias Muchus: Didi Petet Bukan Orang Yang Suka 'Maksa' Mathias Muchus Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Bagi Mathias Muchus, almarhum Didi Petet adalah sahabat dekat, yang bahkan telah ia kenal sejak 30 tahun yang lalu. Di matanya, Didi adalah sesosok seniman yang tak terlalu 'memaksa' dalam menjalani kehidupan.

"Orangnya nggak meledak-ledak, dia mengikuti dinamika profesi, nggak terlalu maksa. Karena memang dengan ngotot nggak akan menyelesaikan persoalan. Dia tetap konsisten dengan bidangnya," ungkap Mathias saat dijumpai di rumah duka, kawasan Ciputat, Tangerang, Jumat (15/5).

Bagi teman-teman dan rekan kerjanya, Didi sangat dewasa. Ia lah yang sering menenangkan dan mengajarkan agar tak terjebak keseriusan.

Didi Petet Foto: KapanLagi.comDidi Petet Foto: KapanLagi.com

"Ini orang sangat kebapakan, kalau berkeluh kesah paling pandai berikan support. Dari pikirannya, istilahnya menyenangkan, orangnya sangat menggelitik, nggak pernah serius dan terjebak keseriusan yang berlebihan," lanjutnya.

Meninggalnya sang sahabat tentu meninggalkan duka tersendiri bagi Mathias. Ia berharap yang terbaik untuk Didi.

"Tentu berdoa supaya alam kuburnya dilapangkan, ditempatkan di tempat paling indah. Semoga yang ditinggalkan tabah, sosok ini panutan buat bidang kami," pungkasnya.

(kpl/aal/rzm)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING