Deddy Mizwar Harap Pemerintah Beri Penghargaan Untuk Didi Petet

Sabtu, 16 Mei 2015 21:08 Penulis: Ratih Adiwardhani
Deddy Mizwar Harap Pemerintah Beri Penghargaan Untuk Didi Petet Deddy Mizwar ©KapanLagi.com®/Hendra
Kapanlagi.com - Meninggalnya aktor senior Didi Petet menyisakan duka bagi dunia hiburan Indonesia. Pemeran Emon dalam CATATAN SI BOY ini meninggal akibat sakit lambung. Salah satu sahabat Didi Petet, Deddy Mizwar, angkat bicara tentang kematian Didi. Menurutnya, Didi Petet mengalami kelelahan akibat persiapan Milan Expo yang menguras tenaganya.

"Jadi ini satu program expo di Milan yang sudah disiapkan Didi setahun lamanya. Saya sangat mengerti gimana keletihan fisiknya. Sebelum berangkat juga dia ketemu saya, bilang kalau ini proyek yang membawa nama Indonesia ke internasional. Karena expo ini terbesar di dunia, namanya Milan Expo," jelas Deddy saat ditemui usai melakukan salat jenazah di Masjid Baitul Qarim, kawasan Kedaung, Ciputat, Tangsel, Jumat (15/5).

Dalam acara Milan Expo Didi Petet ditunjuk sebagai penanggung jawab untuk stand dari Indonesia. Deddy tidak mengetahui sakit yang diderita Didi, namun ia mendengar Didi mengalami kelelahan dan sempat pingsan selama proses persiapan.

Didi Petet sempat pingsan saat persiapan expo di Milan ©KapanLagi.com®Didi Petet sempat pingsan saat persiapan expo di Milan ©KapanLagi.com®

"Saya belum pernah denger dia mengeluh sakit apa pun. Saya tahu dia kelelahan karena frekuensi menyiapkan stan Indonesia di Milan Expo. Memang luar biasa konsep dia. Saya juga sempat dengar dia pingsan," imbuhnya.

Bagi Deddy Mizwar, kerja keras Didi ini layak mendapat apresiasi yang tinggi. Ia berharap pemerintah memberi penghargaan pada Didi Petet atas kerja kerasnya mempromosikan Indonesia di luar negeri.

"Jadi menurutnya saya sudah sepantasnya pemerintah memberikan penghargaan kepada seorang Didi Petet yang telah berdedikasi kepada Indonesia di mata dunia," tambahnya.

Di mata Deddy, Didi adalah seniman sejati yang tidak silau dengan popularitas. Didi Petet yang ia kenal adalah sosok pekerja keras, rendah hati, dan memiliki akhlak dan keimanan yang baik.

"Dia pekerja seniman sejak muda, sebelum nikah saya sudah kenal dia. Dia juga banyak mengajarkan akhlak yang baik, dan dia terkenal tapi tidak terganggu dengan soal popularitas. Didi tetap jadi Didi yang seniman. Saya bisa menjadi saksi kalau dia punya akhlak yang baik," urai Deddy.

(kpl/aal/rth)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING