SELEBRITI

Maudy Ayunda Pernah Jadi Korban Bully Karena Punya Gigi Kelinci

Senin, 29 Juli 2019 23:06 Penulis: Dhimas Nugraha

Maudy Ayunda dibully ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Maudy Ayunda mengaku pernah menjadi korban body shaming pada saat ia masih kecil. Bahkan, sampai sekarang pun, ia masih tetap mengalami hal tersebut.

Sejak kecil, Maudy Ayunda sering jadi bahan ejekan oleh anak-anak lain karena memiliki gigi kelinci. Namun, seiring beranjak dewasa, tubuh kurus Maudy juga sempat menjadi perbincangan publik.

Kalau aku gigi aku, gigi kelinci aku, badan aku lah katanya terlalu kurus apa, jadi komentar-komentar itu bisa membuat kita kepikiran dan atau mungkin yang sering terjadi juga membuat orang jadi gak bisa spenuhnya mengekspresikan diri mereka," kata Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

"Tadinya misalnya mereka berekspresi senyumnya gimana gitu yang aaa (heboh), terus dikomentarin, senyumnya gitu mulu orang bisa jadi gak berani ngepost gitu lagi, itu sih yang menurut aku sedih," sambungnya. 

1. Maudy Ayunda Punya Cara Tersendiri Atasi Komentar Pedas

Dara cantik yang bakal melanjutkan pendidikannya di Stanford University ini mengaku sempat down dengan komentar tentang dirinya. Kendati demikian, ia dari awal sudah memiliki persiapan ketika menjadi seorang publik figur masuk ke sosial media.

Perempuan 24 tahun tersebut punya cara tersendiri untuk mengatasi komentar-komentar jahat yang mengarah padanya.

"Aku dari awal udah mempersipakn diri sebelum masuk sosial media, dan aku kan publik figur juga," ujarnya. 

"Mendapat kritik pasti lah aku sudah lebih tahu dan bisa gimana caranya supaya gak down gimana gitu, caranya mindset-nya aku ubah 'udahlah Im still love myself'," sambungnya.

2. Sempat Bikin Kepikiran dan Mengganggu

Meskipun bisa mengatasi komentar tak sedap dengan mengubah mindset, menurutnya masih tetap mengganggu. Kadang ia jadi merasa kepikiran setelah mendapat komentar kurang menyenangkan mengenai bagian dari tubuhnya.

"Kita kaya serba salah mau diubah juga mau diapain mau yang mana ya intinya kata-kata kaya gitu tuh kadang-kadang diluar kontrol mereka juga sometimes tapi cukup mengganggu," papar Maudy.

(kpl/aal/dim)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING