FILM INDONESIA

Nyanyikan Lagu 'Kamu dan Kenangan', Maudy Ayunda Rasakan Kesepian BJ Habibie

Kamis, 04 Juli 2019 13:05 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Maudy Ayunda © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Selain diplot memerankan Ainun muda dalam film HABIBIE & AINUN 3, Maudy Ayunda juga didapuk sebagai pengisi soundtrack. Ia bawakan lagu bertajuk Kamu dan Kenangan yang lirik serta aransemen musiknya hasil kolaborasi pasangan Anto Hoed dan Melly Goeslaw.

Lirik lagu Kamu dan Kenangan diambil dari sudut pandang BJ Habibie. Selama mendalami dan membawakannya saat proses rekaman, Maudy merasa seperti hidup dalam perasaan Presiden RI ketiga itu.

"Ketika membawakan lagu ini, aku benar-benar seperti di posisi Eyang Habibie yang kisah cintanya begitu indah tapi harus kehilangan. Kelihatan walaupun ada di tengah keramaian, tapi kalau kita udah kehilangan soulmate, rasa kesepian pasti tetap ada," tutur Maudy usai peluncuran lagu di Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

 

1. Meneteskan Air Mata

Saat pengerjaan soundtrack, Maudy Ayunda mendapat banyak waktu berbicara dari hati ke hati dengan BJ Habibie. Dimulai dari proses perkenalan hingga bagaimana Habibie melamar Ainun pada masa itu.

"Pas pertama recording kebetulan lagi banyak waktu bertemu Eyang Habibie. Eyang ceritakan banyak hal tentang Ibu Ainun. Bagaimana dia melamar, conversations yang mereka miliki. Dan waktu mendengar lagu ini memang sangat mepresentasikan point of view Eyang," jelasnya.

2. Tak Ingin Mengecewakan

Diberi kepercayaan memerankan Ainun saat muda di film HABIBIE & AINUN 3, lalu mengisi soundtracknya, Maudy Ayunda akui adanya beban. Ia takut mengecewakan pihak-pihak yang sudah memberi kepercayaan besar padanya.

"Bebannya untuk bagaimana caranya aku tidak mengecewakan pihak-pihak dari MD yang memproduseri, Mas Hanung yang sudah memegang filmnya beberapa kali. Lalu Eyang Habibie khususnya, yang memiliki kepemilikan yang sangat besar dari film, lagu, dan semuanya, seseorang yang sangat aku respect, mungkin lebih ke situ. Tapi aku anggap ini beban yang positif," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING