Mbah Mijan Punya Kebiasaan Ini Saat Maulid Nabi Muhammad

Rabu, 14 Desember 2016 07:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Mbah Mijan Punya Kebiasaan Ini Saat Maulid Nabi Muhammad Mbah Mijan © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Tepat tanggal 12 Desember 2016, atau 12 Rabiul Awal 1438 dalam penanggalan Hijriyah, umat Islam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Dalam Maulid kali ini, paranormal sekaligus aktor film Mbah Mijan mendatangi kawasan Ciputat, Tanggerang Selatan.

Sebanyak 600 anak yatim, hadir dalam acara tersebut. Saat hendak membagikan santunan, pria asal Kebumen Jawa Tengah ini mengaku mempunyai kebiasaan untuk selalu mencium dan mengusap kepala anak-anak yatim.

"Anak yatim harus kita cium, kita gendong, mengusap kepala, itu ada dalam hadist. Ingin mendekatkan hatinya, dengan rasa," ucapnya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di GOR Ciputat, Tangsel, belum lama ini.

Mbaj Mijan punya ritual tahunan di Hari Lahir Nabi Muhammad SAW © KapanLagi.com®/Sahal FadhliMbaj Mijan punya ritual tahunan di Hari Lahir Nabi Muhammad SAW © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli


Memang, Mbah Mijan mengatakan kalau kegiatan semacam itu dilakukannya dalam dua momen besar, yakni peringatan Isra Miraj dan Maulid Nabi. Ia tahu betul, dalam setiap rezeki yang diperoleh, ada sebagian milik anak-anak yatim.

"Insya Allah ada manfaat tersendiri. Ada sebagian dari rejeki kita adalah hak dari anak yatim," tutup Mbah Mijan sambil melempar senyum.

Sementara itu, belum lama ini Mbah Mijan sempat membuat heboh publik dengan sebuah ramalannya tentang hubungan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting. Pasalnya, Mbah Mijan menyebut jika Ayu dan Raffi itu...

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING