SELEBRITI

Melly Goeslaw Ceritakan Kronologi Pertama Kali Dirinya Memutuskan untuk Berhijab dan Hijrah

Selasa, 05 Mei 2020 08:45

Melly Goeslaw / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Sosok Melly Goeslaw dulunya dikenal dengan imej tampilan nyentriknya. Namun sejak beberapa tahun terakhir, Ia memilih untuk menutupi kepalanya dengan balutan hijab. Tak cuma itu saja, istri dari Anto Hoed itu juga memperdalam ilmu agamanya alias hijrah.

Belum lama ini, Melly pun sedikit bernostalgia menceritakan kronologi keputusannya untuk berhijab. Kisah itu dibagikannya ketika jadi salah satu bintang tamu dari program Hijrah Fest From Home.

"Ini satu pertanyaan yang aku nggak pernah bosan untuk jawab karena kayaknya sharing masalah ini betul-betul penting. Jadi waktu aku umrah pertama kali itu sama Rossa, sama Rina Gunawan, sebenarnya udah pengen pake hijab. Sekitar 8 tahun yang lalu. Cuma masih berpikir, nanti kalau aku pakai hijab jobnya gimana ya, aku masih banyak acara di klub gitu-gitu. Itu jadi menghambat terealisasinya aku pakai hijab," buka Melly seperti dikutip KapanLagi.com dari channel Youtube Hijrahfest Official.

1. Merasa Semua Rencana Berjalan Sempurna

Setelah sempat ragu-ragu, Melly akhirnya membulatkan tekadnya karena beberapa kejadian yang dialaminya selama umrah. Menurutnya, banyak sekali rencananya yang dikabulkan oleh Allah dan akhirnya berjalan dengan sempurna.

"Terus pas ultah Mas Anto aku memang mau kasih surprise ke dia, jadi pas 12 malam itu dia di depan kabah. Kita berangkat lagi umrah, pas di situ semua yang aku rencanakan tuh terencana dengan sangat tepat. Jadi benar-benar jam 12 teng dia ke depan lihat kabah. Aku ngerasa sempurna banget, aku mikir, kok kayaknya semua yang aku minta sebenarnya nggak ada yang nggak dikasih sama Allah. Cuma mungkin waktu dan kesempatannya aja ada beberapa yang nggak tepat-tepat banget sesuai yang aku minta," sambungnya.

2. Mantap Berhijab Sepulang dari Umrah

Awalnya, pelantun lagu Jika itu memang khawatir akan banyak hal jika memutuskan untuk berhijab secara tiba-tiba. Namun setelah pulang dari Tanah Suci, Melly akhirnya memantapkan hatinya.

"Terus aku pikir, kayaknya nggak ada alasan lagi aku menunda-nunda pakai hijab. Karena ketakutanku tentang masalah kerjaan, pandangan orang itu kayaknya aku jahat banget sama Allah kalau alasan itu dipelihara terus. Sementara Allah memberikan segala-galanya buat aku sangat luar bisaa. Jadi pas pulang dari umrah yang saat itu, aku balik ke Indonesia nggak pernah lepas lagi (hijab)," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING