SELEBRITI

Menahan Isak Tangis di Pemakaman Ani Yudhoyono, AHY: Selamat Jalan Memo...

Minggu, 02 Juni 2019 17:15 Penulis: Tyssa Madelina

Agus Yudhoyono beri ucapan perpisahan terakhir untuk Ani Yudhoyono © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pemakaman Ani Yudhoyono telah berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) siang. Tak sedikit tamu negara dan orang penting yang ikut hadir berbelasungkawa di momen tersebut.

Salah satunya adalah Presiden RI Jokowi. Didampingi Ibu Iriana, Jokowi meminta rakyat Indonesia untuk mendoakan mendiang Ani Yudhoyono.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga memberikan penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana sebagai tanda jasa bagi Ani Yudhoyono.

"Saya mengajak rakyat Indonesia untuk mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang tinggi terhadap dharma bakti yang tinggi. Saya mengajak rakyat untuk mendoakan almarhumah agar ditempatkan di tempat yang tinggi dan husnul khotimah," ucap Presiden Jokowi.

1. AHY Beri Pidato

Selain Jokowi, putra sulung Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut memberikan sambutan. Dalam kesempatan itu, AHY sempat mengungkapkan rasa tak percayanya saat mengetahui kalau sang ibunda sudah tutup usia.

"Kepergian beliau cukup mengejutkan. Tuhan berkehendak lain, Allah memanggil beliau di penghujung Ramadan, bulan yang mulia. Semasa hidupnya beliau sosok yang tangguh , Ibu Ani dibentuk dan terbentuk menjadi pribadi yang tegar secara konsisten," tutur AHY.

2. Menahan Tangis

Raut kesedihan masih terlihat jelas di wajah AHY. Kendati demikian, suami Annisa Pohan itu berusaha sekuat tenaga menahan isak tangisnya kala melepas kepergian sang ibu tercinta. Dengan mata berkaca-kaca, AHY mengucapkan selamat jalan kepada Memo, yang merupakan panggilan kesayangannya untuk Ani Yudhoyono.

"Selamat Jalan Memo, we love you and we will forever miss you," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING