Merasa Tak Pantas, Dewi Perssik Tolak Jadi Duta Tertib Busway

Kamis, 30 November 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Merasa Tak Pantas, Dewi Perssik Tolak Jadi Duta Tertib Busway Dewi Perssik ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu pedangdut Dewi Perssik sempat memicu masalah ketika memaksa masuk jalur TransJakarta demi mengantar asisten yang sakit. Masalah tersebut ternyata menyita perhatian banyak pihak, termasuk dari Pemerintahan.

Ketika ditanya komentar terkais tindakan Dewi Perssik, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyarankan sebaiknya ada komunikasi. Selain itu sebagai publik figur Dewi Perssik seharusnya malah bisa menjadi duta kepatuhan lalu lintas.

Namun demikian Depe merasa dirinya tak pantas menyandang gelar tersebut karena bukan bidangnya. "Nggak pantas lah Dewi Perssik jadi duta. Bukan bidangnya, tapi kan apapun perintah beliau sebagai Wagub, saya harus patuhi. Tapi saya pribadi saya menolak," ujarnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (29/11).

Dewi Perssik mengaku tak pantas menjadi duta kepatuhan lalu lintas. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDewi Perssik mengaku tak pantas menjadi duta kepatuhan lalu lintas. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya kan kerjaannya cuma nyanyi dan goyang. Kalau misalkan menjadi duta seperti itu harus belajar, harus pada bidangnya. Tapi berarti kan beliaunya respect dan welcome. Jadi buat aku positif lah, seorang Wagub berbicara seperti itu," lanjutnya.

Wacana Dewi Perssik jadi Duta Tertib Busway muncul setelah Depe sempat bersitegang dengan penjaga pintu jalur Transjakarta dan warga sekitar karena mobil yang ditumpanginya menerobos jalur Transjakarta di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan beberapa hari lalu. Dewi mengatakan ia melewati jalur busway lantaran tengah membawa orang yang harus dilarikan ke rumah sakit. Ia juga mengaku telah mendapat izin dari polisi patwal, namun pengawalnya saat itu tengah berada di belakang sehingga rombongan Depe tertahan.

"Kan sudah jelas apa yang saya lakukan sudah mendapat izin dari polisi. Bukan tanpa seizin polisi asal masuk jalur busway. Lihat saya jangan sebagai public figure, tapi lihat saya sebagai masyarkaat biasa saja," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING