Dewi Perssik Cerita Pengalaman Buruk Ketika Gunakan Jasa Taksi Online

Sabtu, 11 November 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Dewi Perssik Cerita Pengalaman Buruk Ketika Gunakan Jasa Taksi Online Dewi Perssik © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) baru-baru ini mengeluarkan peraturan baru tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Peraturan itu mendapati reaksi yang berbeda dari publik. Aktris dan pedangdut seksi, Dewi Perssik pun ikutan berkomentar.

Mantan istri Saipul Jamill itu mendukung peraturan baru tersebut. DePe, begitu Ia akrab disapa, menilai transportasi online bakal lebih diakui eksistensinya dengan adanya peraturan baru ini.

"Setuju-setuju aja. Jika sudah memakai stiker yang dianjurkan oleh pemerintah, taksi online lebih dianggap resmi dan diakui," ucap bintang sinetron Centini itu saat berbincang dengan wartawan, Jumat (10/11).

DePe sering gunakan jasa taksi online © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaDePe sering gunakan jasa taksi online © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya


Bagi DePe, hadirnya taksi online mempermudah dirinya dan juga banyak orang untuk bepergian di tengah-tengah sibuk padatnya kota Jakarta. Selain bisa dipesan dari mana saja, tarif yang pasti dan tak menguras kantong juga jadi nilai plus tersendiri.

"Taksi online harus tetap eksis, karena dengan adanya taksi online ini, kita dibantu dan lebih menghemat waktu. Dengan menggunakan jasa ini, kita bisa akses dimana dan kapan saja," sambungnya.

Meskipun begitu, DePe menyebut jika masih ada hal-hal yang harus dibenahi oleh sejumlah taksi online. Salah satunya adalah maintenance terhadap kebersihan kendaraan, yang pastinya jadi salah satu faktor kepuasan para pengguna.

"Lebih menjaga kebersihan mobilnya aja kali ya, karena saya pernah menemukan mobil yang jorok dan bau rokok, itu membuat tidak nyaman," tegas Depe.

Seperti diketahui, Peraturan Menteri (PM) 108/2017 mengatur tentang pengawasan dan pelanggaran serta perusahaan penyedia layanan aplikasi taksi online. Untuk itu, pengenaan stiker di kendaraan merupakan suatu aturan yang harus dipatuhi.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING