Meriahkan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Tasya Kamila Nyanyikan Jingle Fenomenal Pepsodent

Rabu, 31 Maret 2021 10:12 Penulis: Wuri Anggarini
Meriahkan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Tasya Kamila Nyanyikan Jingle Fenomenal Pepsodent Credit: Vidio

Kapanlagi.com - Ada yang spesial dengan 20 Maret ini, selain mungkin di antaranya kamu ada yang merayakannya sebagai hari ulang tahun, ternyata juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia lho. Menariknya, meski sedang di tengah situasi pandemi, nyatanya kemeriahan perayaan hari spesial ini tak berkurang berkat kemeriahan Festival Senyum by Pepsodent.

Nah, di acara spesial yang dilangsungkan secara online di Vidio.com ini ada hal menarik yang disampaikan oleh Tasya Kamila sebagai salah satu pembicara. Bahkan, boleh dibilang momen langka, karena menghidupkan nostalgia masa kecil. Bikin penasaran banget, kan?

Tasya Kamila Nanyikan Jingle Fenomenal Pepsodent

Credit: VidioCredit: Vidio

Hadir sebagai salah satu pembicara talkshow bertajuk 'Senyum Sehat Untuk Hidup yang Lebih Sehat' Tasya tampak antusias menceritakan perkembangan buah hatinya, Arasya yang kini sedang memasuki golden age. Selebriti cantik ini juga mengungkapkan jika di fase ini, buah hatinya sedang jadi peniru ulung, sehingga sebisa mungkin dia mencontohkan hal-hal yang positif.

"Hal-hal positif yang biasa kucontohkan bersama suami, biasanya mengajak makan makanan sehat yang nutrisinya sesuai dengan usia kembangnya, lalu menanamkan kehidupan bersih dan sehat. Tak kalah penting adalah menenamkan kebiasaan sikat gigi, bahkan sejak dia sebelum tumbuh gigi, sambil nunjukin mama papanya sikat gigi," ungkap Tasya.

Credit: VidioCredit: Vidio

Menariknya, Tasya punya cara yang menyenangkan untuk mengajak buah hatinya agar selalu semangat sikat gigi bersama dua kali sehari, setiap pagi setelah makan dan malam sebelum tidur, dengan bernyanyi. Bukan sembarang lagu, melainkan dengan jingle fenomenal Pepsodent.

"Lagunya nggak asing kok, temen-temen di rumah pasti pernah denger deh: aku gigi, mulut rumahku. Agar sehat dan kuat, aku harus disikat, setiap hari. Sehabis makan dan sebelum tidur, dengan pasta gigi berflouride. Makan-makanan bergizi, dan periksa ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Sehat selalu, senang rasanya," ungkapnya sambil bernyanyi dengan suara merdu. 

Tasya juga menambahkan jika di masa pandemi ini pergi ke dokter gigi langsung mungkin sulit dilakukan. Untungnya, menurut Tasya ada layanan Tanya Pepsodent via WhatsApp di sini yang biasa dimanfaatkannya untuk konsultasi, karena dijawab langsung oleh dokter gigi.

Rayakan Momen Spesial dengan Sikat Gigi Serempak Secara Virtual

Credit: VidioCredit: Vidio

Selain Tasya Kamila, turut hadir juga sebagai pembicara ahli, yaitu drg. Andi Wirahadikusumah, Sp.Pros, spesialis gigi dan mulut dalam talkshow tersebut. drg. Andi pun menjelaskan jika sikat gigi sebenarnya perlu dibiasakan untuk anak-anak dari usia 6 bulan, karena sudah tumbuh gigi.

"Meski namanya sikat gigi, tetapi untuk anak usia di bawah satu tahun, sikat gigi masih susah, belum bisa meludah dan belum bisa kumur-kumur, jadi bisa menggunakan kasa dengan air hangat untuk membersihkan sisa makanan pada giginya. Kalau sudah masuk usia 2-3 tahun baru bisa menggunakan sikat gigi dengan pasta gigi sebesar biji beras," ungkap drg. Andi.

Credit: VidioCredit: Vidio

 

Tak lupa drg. Andi juga menyarankan agar sikat gigi bersama anak dibikin semenyenangkan mungkin. Salah satunya dengan bernyanyi, sebagaimana yang dicontohkan Tasya Kamila. drg. Andi juga mengingatkan untuk rutin mengajak si kecil pergi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Jangan menunggu sakit gigi baru pergi, karena justru akan membuat anak-anak jadi takut pergi ke dokter gigi.

Di akhir segmen talkshow, drg. Andi dan Tasya Kamila lantas mengajak penonton terpilih di rumah untuk merayakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia secara virtual, dengan melakukan sikat gigi yang benar. Dengan alat peraga berupa anatomi gigi dan mulut, drg. Andi mencontohkan cara menyikat gigi yang benar.

Mulai sikat gigi dan gusi bagian samping kanan dan kiri, depan, hingga bagian dalam. Lakukan dengan gerakan naik-turun sebanyak 8 kali di setiap bagian, termasuk gigi di bagian rongga mulut atas dan bawah.

Credit: VidioCredit: Vidio

Dengan melakukan sikat gigi dua kali sehari, pagi sesudah makan dan malam sebelum tidur secara tepat, maka kesehatan gigi dan mulut terutama di masa pandemi seperti sekarang ini dapat terjaga dengan baik. Sebab, menurut drg. Andi malas sakit gigi bukan hanya akan menyebabkan karies, tetapi bisa menyebabkan sakit gigi. Dampak lebih parah bahkan bisa menganggu kesehatan tubuh, karena saraf gigi berhubungan satu sama lain dengan organ tubuh lainnya, seperti jantung misalnya.

Credit: VidioCredit: Vidio

Sebagai penyempurna, Festival Senyum by Pepsodent dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Rizky Febian. Sederet lagu hits pun dinyanyikannya, seperti Reuni, Nona, Seperti Kisah, hingga Kesempurnaan Cinta yang tak kalah fenomenal. Tak lupa selebriti muda bertalenta ini menutup acara dengan mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia.

Yuk, tonton langsung kemeriahan acara Festival Senyum by Pepsodent selengkapnya lewat video berikut ini.

 

 

 

(adv/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING