Mertua Asli Amerika, Panji Trihatmodjo Ucapkan Akad Dalam Bahasa Inggris

Sabtu, 04 Agustus 2018 11:38 Penulis: Wulan Noviarina
Mertua Asli Amerika, Panji Trihatmodjo Ucapkan Akad Dalam Bahasa Inggris Panji Trihatmodjo ©instagram/ibnuriza

Kapanlagi.com - Ada yang unik dari acara akad nikah Panji Trihatmodjo dan Varsha Strauss yang berlangsung kemarin, Jumat, (3/8). Meski berlangsung di Jakarta, namun Panji mengucapkan kalimat akad nikahnya dalam bahasa Inggris.

Tentunya hal itu bukan tanpa alasan, dan diduga kuat, penyebabnya adalah lantaran sang mertua berasal dari Amerika Serikat. Varsha dan keluarganya memang asli dari Negeri Paman Sam, dan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar sehari-hari.

Sayangnya, rekaman ketika Panji mengucapkan akad terpotong. Yang berhasil terekam dan diunggah oleh akun @cendana.archives di Insta Story mereka adalah bagian ini.

Panji Trihatmodjo ucapkan akad dengan bahasa Inggris ©instagram/cendana.archivesPanji Trihatmodjo ucapkan akad dengan bahasa Inggris ©instagram/cendana.archives

"Marriage and Wedding of Varsha daughter of James Strauss with the mahar mention above in cash," ujar Panji seraya menggenggam tangan James yang menikahkannya.

Setelah mendengar kalimat Panji yang diucapkan dalam satu tarikan napas, penghulu mengucapkan 'Barakallah' dan meminta kesaksian dari dua orang yang jadi saksi hari itu. Setelah semua saksi menyatakan sah, pernikahan Panji dan Varsha pun dinyatakan sah.

Kini Panji dan Varsha sudah resmi menjadi suami istri. Mereka akan menggelar acara resepsi nanti malam, Sabtu (4/8) di sebuah gedung di kawasan Jakarta Selatan dan undangan sudah disebar sejak beberapa waktu lalu.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING