Meski Oon Telah Tiada, Project Pop Tetap Manggung 'Berenam'

Senin, 16 Januari 2017 13:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Meski Oon Telah Tiada, Project Pop Tetap Manggung 'Berenam' Project Pop/©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Oon Project Pop memang sudah tiada. Diabetes serta beberapa komplikasi yang menyertainya merenggut nyawa lelaki 44 tahun ini pada Jumat 13 Januari. Personel termuda ini harus menyerah kepada penyakit yang sudah dideritanya sekitar 16 tahun lalu. Lalu bagaimana nasib Project Pop sepeninggalnya?

Udjo Project Pop hanya membocorkan banyak agenda yang akan dijalani grup yang berdiri sejak 21 tahun lalu ini. "Banyak sih. Kemarin (Jumat, saat Oon tiada, red) kita manggung itu kita selesaikan tujuan dan besok (Sabtu) harus ke Bandung dulu," tuturnya menjelaskan absennya Project Pop di prosesi pemakaman personelnya.

Yosi Project Pop juga menjelaskan jika mereka dan manajemen tidak akan pernah tak adil atas pembagian honor dan hal-hal managerial lainnya kepada keluarga Oon. "Yang pasti kita nggak itung-itungan sama dia. Menurut saya sih keluarganya Oon keluarga kita juga," jelas lelaki bernama asli Josis Herman Mokalu ini saat ditemui di TPU Mekar Wangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/1).

Fisik Oon memang tiada, namun spiritnya masih terus ada/©KapanLagi.com®Fisik Oon memang tiada, namun spiritnya masih terus ada/©KapanLagi.com®

Mereka tak bisa melupakan semangat tinggi Oon untuk sembuh, namun Tuhan berkehendak lain. Tika Panggabean, mengingat pertemuan terakhirnya dengan mendiang pada 3 Januari lalu, saat 5 personel Project Pop beramai-ramai menjenguk Oon.

"Inget gak sih kita tanggal 3 (Januari), semua personel Project Pop kumpul. Pas pulang, berdoa, 'On cepet sembuh ya', (lalu) foto. Terus dia bilang, 'Bisa berdiri lagi juga udah bersyukur'. Dia bilang katanya kalau konser bisa duduk paling depan," ungkapnya.

"Oon terbaik, semoga diterima di sisi Allah SWT. Semua amal ibadahnya diterima," ujar Gugum mendoakan sahabat kesayangannya ini.

Udjo menganggap fisik Oon memang sudah tiada, namun spiritnya akan ada bersama mereka semua. "Oon tetap sama kita kok, tapi fisiknya enggak ada. Kita anggap kita tetap berenam," tandasnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING