Tentang Sosok Oon, Tika Panggabean: Dia Family Man Banget

Minggu, 15 Januari 2017 06:15 Penulis: Helmi Romadhon
Tentang Sosok Oon, Tika Panggabean: Dia Family Man Banget Project Pop © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Kepergian Oon Project Pop masih menyisakan duka mendalam bagi para personel Project Pop lainnya. Sudah bersama sekitar 20 tahun, membuat Tika Panggabean, Udjo, Oddie, Gugum dan Yosi tak akan dengan mudahnya melupakan sosok mendiang.

Selama 20 tahun berteman, mereka pun melewati banyak kenangan manis serta pahit yang membuat Project Pop memahami satu sama lain. Bagi Tika sendiri, Oon merupakan sosok pria yang begitu cinta pada keluarganya.

"Sebenernya kenangan kita itu sama. Di samping mereka berempat, Oon adalah seorang ayah yang sangat sayang sama anak jadi dia sering banget bilang, 'Sorry ya gua gak bisa latihan soalnya harus nganter anaknya, sorry ya telat soalnya gua abis nemeni anak.'" kata Tika saat ditemui di TPU Mekar Wangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/1).

Tika Panggabean dan personel Project Pop lainnya mengunjungi makam Oon © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiTika Panggabean dan personel Project Pop lainnya mengunjungi makam Oon © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

"Jadi dia memang family man banget. Kadang-kadang kan orang-orang bilang Oon galak yak, enggak. Ketika dia megang anak kecil juga awalnya pada takut, tapi akhirnya bisa akrab. Itu suatu hal yang nggak bisa saya lupain. Dan waktu itu dia nikah duluan punya anak duluan jadi menjadi tolak ukur," lanjut wanita 46 tahun ini.

Selain sosok family man, Tika juga sempat menceritakan momen saat ngobrol dengan Oon sebelum meninggal. Di mana Tika dan Yosi sempat memberinya semangat agar cepat sembuh.

"Ada momen saya sama Yosi di kamarnya saya usap-usap dia ngomong gini, 'Ya gua sih hanya semangat aja ya.' Terus sebenernya kemaren ada saat-saatnya momen dia sadar akan ada tindakan begitu, dia bangun dia gak ada di sini. Gua bangun masih di sini. Ternyata tugas gua belum selesai ya. Iya dong tugas lo belum selesai. Elo belum konser sama kita belum ini itu. Tapi ternyata tugas dia udah selesai," pungkasnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING