Tegas Tapi Lucu, Begini Sosok Oon di Mata Personel Project Pop

Senin, 16 Januari 2017 12:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tegas Tapi Lucu, Begini Sosok Oon di Mata Personel Project Pop Project Pop/ŠKapanLagi.comŽ

Kapanlagi.com - Oon Project Pop meninggal dunia pada Jumat 13 Januari 2017 lalu. Personel termuda Project Pop ini tutup usia karena diabetes yang diidapnya sejak usia 28 tahun. Penyakit ini akhirnya membuat beberapa komplikasi dalam tubuh lelaki 44 tahun ini, terutama gangguan jantung dan fungsi ginjal.

Ayah dua anak ini dikenal sebagai sosok yang suka makan. Meski diabetes, ada kalanya ia sangat menggilai nasi dan gula, musuh utama diabetes. Oleh karena itu, Ocha, sang istri selalu menitipkan Oon kepada 5 personel Project Pop ketika sedang manggung atau tur di luar kota.

"Kita semua (ikut mengontrol pola makan Oon). Semenjak tahu dia punya diabetes, kita semua rewel. Kayak. 'Elo gak boleh makan ini'," tutur Gugum Project Pop saat ditemui di TPU Mekar Wangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/1).

Gugum dan Oddie Project Pop tak pernah lupa akan sosok Oon yang tegas dan wise/ŠKapanLagi.comŽGugum dan Oddie Project Pop tak pernah lupa akan sosok Oon yang tegas dan wise/ŠKapanLagi.comŽ

Oddie Project Pop sebenarnya merasakan sedikit ketakutan akan serangan berbagai macam penyakit. Namun, ia tak punya pantangan, hanya berusaha membatasi diri. "Sebenernya masuk umur kita (rawan diserang beragam penyakit). Harus tahu diri, kalau emang kolesterol batasin. Jangan takut makanan. Biasa aja," tuturnya.

Ia pun tak pernah lupa akan kebaikan-kebaikan mendiang selama hidup. Oddie memuji sosok Oon sebagai seorang yang tegas di balik kelucuannya. "Banyak sekali. Oon itu orangnya tegas. Sistematis, sangat managerial. Kita kehilangan," ungkapnya.

Oon pun pernah memberikan nasihat yang tak pernah dilupakan oleh Gugum. Apa itu? "Yang gak lupa, saya bilang kalau saya orang yang kurang menikmati hidup. Dia bilang, 'Nikmati aja. Punya duit buat apa sih kalau bukan kita nikmati. Nabung yang banyak, jadi bahagiain diri lu'," tandasnya.

(kpl/far/tch)


REKOMENDASI
TRENDING