SELEBRITI

Meski Sangat Kehilangan, Rayi RAN Merasa Lega: Sekarang Beliau Sudah Gak Sakit Lagi

Jum'at, 09 Oktober 2020 16:26

Rayi RAN ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ibunda Rayi RAN, Yayuk Raharjo baru saja meninggal dunia, Kamis (8/10/2020). Diketahui, mendiang meninggal dunia karena penyakit liver sirosis. Dan hari ini, Jumat (9/10/2020), jenazah dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta. 

Sebagai anak laki-laki, Rayi sendiri memang sangat dekat dengan mendiang ibunya. Bahkan, meski sudah berumah tangga, Rayi masih sering mengunjungi dan menginap di rumah mendiang.

"Saya dengan beliau pribadi cukup dekat. Mungkin karena saya anak laki satu satunya, ya menurut saya laki deketnya sama ibu, perempuan deketnya sama bapak. Saya dekat sekali sama beliau, sering reguler nginep di rumah saya atau sebaliknya," kata Rayi RAN saat ditemui usai pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta, Jumat (9/10/2020).

1. Kehilangan Tapi Lega

Bagi Rayi sendiri, kepergian sang bunda ini membuatnya merasa sangat lega. Namun, di sisi lain ia juga merasa lega, karena ibunya sudah tidak sakit lagi. 

"Ya, merasa kehilangan pastinya iya sejujurnya saya lebih ke lega sih, maksudnya karena beliau ngidap penyakitnya tuh udah cukup lama," ujar pria 33 tahun itu. 

"Jadi ya alhamdulillah sekarang beliau udah nggak sakit lagi, udah bisa tenang di alam sana," sambungnya. 

2. Pesan Dari Mendiang

Rayi juga mengungkapkan pesan-pesan dan pelajaran dari mendiang ibunya semasa hidup. Dan sampai saat ini pun, pesan dan pelajaran itu terus ia jadikan pegangan. 

"Menjadi orang yang sederhana aja sih dan selalu bersyukur. Ada satu ajaran beliau yang saya pegang sampai sekarang, dia bilang 'kalau misalnya kamu punya uang cukup sampe makan untuk tiga hari ke depan berarti kamu orang kaya' itu ajaran beliau yang saya camkan sampai sekarang," tuturnya. 


REKOMENDASI
TRENDING