SELEBRITI

Sosok Mendiang Ibunda di Mata Rayi RAN, Gigih dan Berpendirian Teguh

Jum'at, 09 Oktober 2020 17:46

Rayi RAN ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Suasana duka masih menyelimuti penyanyi Rayi RAN. Sang bunda, Yayuk Raharjo baru saja meninggal dunia karena penyakit liver sirosis. Meski merasa sangat kehilangan, di sisi lain, Rayi merasa lega karena ibunya kini sudah tak sakit lagi. 

Bagi Rayi sendiri, selain menjadi orang terdekat, sang bunda adalah guru baginya yang selalu memberikan pesan dan ajaran tentang kehidupan. Bahkan, sampai saat ini, ia selalu memegang teguh ajaran yang diberikan mendiang kepada dirinya. 

"Seperti saya bilang tadi, gigih, teguh pendirian, agak keras kadang, tapi lebih banyak positifnya kerasnya. itu yang paling saya pelajari dari beliau, orangnya juga nggak pelit ilmu, suka berbagi ilmu, ada jiwa pendidiknya," kata Rayi saat ditemui usai, 

1. Bermusik Karena Ibunya

Rayi mengungkapkan, salah satu hal yang membuatnya terjun ke dunia musik tak lain karena sang bunda. Rayi mengatakan, ia sering berlatih musik di sekolah musik milik ibunya.

"Dia dulu punya sekolah musik, saya kakak dan adek saya itu belajar musik dari situ. Kalo bukan karena ibu saya punya sekolah musik mungkin saya nggak akan berkarir di musik," ujar pria 33 tahun. 

2. Semua Karena Ibunya

Rayi sendiri sangat berterima kasih dengan ibunya. Karena selain sudah merawat, berkat ibunya pula ia kini bisa berkarir di dunia musik dan bisa menghidupi dirinya serta keluarganya. 

"Jadi berkat beliau bakat musik saya jadi bisa terasah. Bisa menjadi menghidupi keluarga saya sendiri dan insyaallah keluarga besar juga," tukasnya. 


REKOMENDASI
TRENDING