Meski Sedih, Kedua Anak Komeng Tandu Adiknya Hingga Makam

Minggu, 28 Agustus 2016 13:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Meski Sedih, Kedua Anak Komeng Tandu Adiknya Hingga Makam Komeng & keluarga/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Cantika Nur Aldi adalah putri komedian Komeng yang terlahir kembar tiga. Dua saudaranya adalah lelaki, praktis gadis 10 tahun itu jadi anak perempuan satu-satunya yang Komeng miliki. Sayang, Tuhan punya kehendak lain dan mengambil salah satu harta yang paling berharga untuk Komeng.

Cantika yang akrab disapa Caca meninggal pada Sabtu 27 Agustus 2016 pada pukul 17.00. Ia dan sang kakak sedang berada di Jakarta saat tiba-tiba Caca batuk dan tersedak. 

"(Meninggal) Di jalan, di mobil. Kita mastiin ke rumah sakit, apakah kekurangan oksigen," jelas Apriliana Indra Dewi, istri Komeng saat ditemui di kediamannya kawasan Sentul, Bogor, Minggu (28/8).

Salah satu anak komeng, Ganteng, awalnya tak percaya kabar jika adik kesayangannya sudah meninggal dunia. Ia sangat menyayangi Caca namun hebatnya ia bisa merelakan kepergiannya yang begitu cepat.

Gaga dan Ganteng setia temani Caca hingga ke makam/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaGaga dan Ganteng setia temani Caca hingga ke makam/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

"Pertama lihatnya sih bohong, gak tahunya bener. Aku di rumah sakit nangis terus. Sayang banget, biasanya bercandain, Cantika suka mainin boneka, joged-joged kalau ada lagu. Ya ikhlasin aja," ujarnya.

Salah satu momen haru di tengah suasana duka ini adalah kesetiaan dua saudara laki-laki Caca yang mengantarkannya hingga tempat peristirahatan terakhir. "Dia (Gaga dan Ganteng) nandu adiknya langsung. Mereka terlihat tabah banget," puji sang ibu.

Dewi juga mengabarkan bahwa Keadaan Komeng sudah mulai membaik. "Udah mulai tenang, baik-baik aja. Dia paling sayang banget sama Caca. Bapak kan biasa sama anak perempuan, kalau pulang ditanyain, kalau jalan minta didoain," ungkapnya.

Gaga dan ganteng pun menitipkan doa untuk Caca. "Semoga masuk surga," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING