Miing Sesalkan MEIS di Ancol Tak Berizin

Rabu, 18 Juni 2014 23:11 Penulis: Ahmat Effendi
Miing Sesalkan MEIS di Ancol Tak Berizin Miing ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Kendati telah menjadi aksi sejumlah musisi berkelas internasional, namun satu gedung pertunjukan yang terletak di Ancol, Jakarta Utara, ternyata tidak memiliki izin Undang Undang Gangguan (UUG) yang dikeluarkan oleh Satpol PP Pemda DKI Jakarta.

Tubagus Dedi Suwendi Gumelar alias Miing menyayangkan hal ini terjadi. Anggota Komisi X DPR RI tersebut bahkan minta agar penyewa, dalam hal ini PT Mata Elang International Stadium, seharusnya tidak diberikan izin sebelum memperoleh surat UUG.

"Gedung sebesar itu harusnya ada pemantauan dari pemerintah daerah setempat . Sebelum PT MEIS beroperasi harus dilihat dulu apa sudah ada izin UUG-nya. Kalau belum, pemerintah harus cepat melayangkan surat peringatan. Jangan sampai PT MEIS beroperasi dulu, baru mendapat peringatan," tegas salah satu personil grup lawak Bagito ini di Gedung Patra Jasa, Jakarta Selatan, Selasa (17/06).

Miing membahas tentang perizinan MEIS.Miing membahas tentang perizinan MEIS.

Miing juga berharap agar pihak berwenang dapat bertindak tegas terhadap pelanggar UUG ini. Sehingga aturan yang telah dibuat benar-benar dilaksakan.

"Pada pihak berwenang yang mengeluarkan perizinan lebih memaksimalkan fungsi pengawasan, dan menindak secara tegas kepada siapapun pengusaha, yang melanggar peraturan yang berlaku. Kalau tidak memiliki izin UUG, nanti kalau terjadi kebakaran atau keributan bagaimana?” tuturnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Jakarta Utara, Partono membenarkan tentang belum adanya izin UUG. Menurutnya, pihak MEIS telah melanggar Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 15 Tahun 2011 tentang Perizinan Tempat Usaha Berdasarkan Undang-Undang Gangguan Pasal 2, Pasal 3 dan Pasal 6 Jo Peraturan Gubenur Provinsi DKI Nomor 101 Tahun 2013 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perizinan Tempat Usaha Berdasarkan Undang-Undang Gangguan Pasal 2 dan Pasal 3.

 

(kpl/dis/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING