Miris Lihat Perilaku Masyarakat, Adinia Wirasti Puasa Gadget 4 Jam Sehari

Rabu, 06 September 2017 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Miris Lihat Perilaku Masyarakat, Adinia Wirasti Puasa Gadget 4 Jam Sehari Adinia Wirasti ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Era sekarang manusia hampir tak bisa lepas dari yang namanya gadget dan sosial media. Hal tersebut rupanya membuat aktris Adinia Wirasti merasa terganggu dan resah.

Bintang film CRITICAL ELEVEN ini mengaku tak nyaman ketika berkumpul dengan teman namun mereka malah sibuk 'berbicara' dengan ponsel. Karena menurutnya, interaksi paling bagus adalah ketika berbicara sambil menatap lawan bicara.

"Kegelisahan saya melihat orang-orang ketemu satu meja tapi pada main ponsel. Dan saya tipe orang yang kalau lagi ngomong pengen ngelihat muka lawan saya untung ngerasain energi like what's your feeling? What's your reaction? Itu penting. Kita perlu sadar kalau moment jauh lebih penting dan itu yang susah didapat," kata wanita yang akrab disapa Asti ini ditemui usai jumpa pers film SUSAH SINYAL di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa malam (5/9).

Adinia Wirasti setiap hari melepaskan diri dari gadget selama 4 jam. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAdinia Wirasti setiap hari melepaskan diri dari gadget selama 4 jam. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Untuk menghilangkan keresahan itu, Asti memberlakukan rehat gadget empat jam sehari. Hal tersebut dia lakukan sejak satu tahun terakhir dari inisiatif pribadi. Efeknya adalah ia bisa lepas dari kecanduan gadget.

"Saya membiasakan diri minimal dalam sehari, ada empat jam nggak megang telepon. Nggak puasa gadget juga, hanya membatasi. kalau nggak perlu-perlu banget ya nggak usah (main ponsel). Apalagi kalau saya lagi kerja, syuting, bedah skenario, ya ditaruh dulu. Kebetulan tim saya udah ngerti kalau saya nggak angkat telepon, nggak balas text messages, nggak ada suara, berarti sedang melalukan sesuatu," lanjut dia.

"Sekarang tergantung ekspetasi kita aja akan sesuatu. Kalau kita nggak bisa mengatur pikiran kita ya akan jadi stresfull (tanpa ponsel). Tapi ada juga yang bisa dengan kondisi itu," pungkas adik dari Sara Wijayanto ini.

(kpl/abs/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING