SELEBRITI

Muda dan Berbakat, Sederet Selebriti Indonesia yang Bakal Gemilang di Tahun 2019

Jum'at, 14 Desember 2018 19:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Beby Tsabina © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setiap tahunnya pasti ada saja selebriti muda pendatang baru yang menghiasi layar kaca Indonesia. Di antara semuanya, ada beberapa yang telah buktikan kualitasnya, mulai di bidang akting atau bahkan bermusik. Mereka terus berikan eksistensinya, hingga mendapat tempat di hati masyarakat.

Maka tak heran jika pujian pun berdatangan. Mereka yang masih tergolong muda ini berikan kontribusi tersendiri di dunia entertain Indonesia. Ya, mereka menjadi warna baru.

Tak hanya cantik dan ganteng saja, namun mereka memiliki kualitas yang tidak dapat disepelekan. Bakat yang mereka punya terus dikembangkan.

Siapa saja ya kira-kira pendatang baru berbakat ini. Berikut adalah sederet selebriti yang bakal gemilang di tahun 2019.

1. Beby Tsabina

Siapa yang tidak kenal selebriti satu ini. Namanya pun sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Tak hanya cantik, dirinya pun juga pintar dalam berakting.

Yap, Beby Tsabina  telah buktikan kemampuan yang ia miliki. Bahkan beberapa judul sinetron dan film telah ia mainkan.

Tak sekedar berakting, gadis yang masih berusia 16 tahun ini juga seorang selebgram. Dalam akun sosial media Instagram, ia telah miliki pengikut sebanyak 3.6 juta. Pantas ia termasuk selebriti populer kini.

Bernama asli Cut Putri Tsahabina, dirinya mengawali karier di dunia akting menjadi seorang figuran dalam sebuah sinetron. Lambat laun, dirinya meniti karier dan sukses menjadi selebriti pendatang baru.

Beby Tsabina bersama cast film ROMPIS (credit: instagram.com/bebytsabina)

Film sukses yang telah berhasil ia mainkan seperti DEAR NATHAN, SUSAH SINYAL, TEMAN TAPI MENIKAH, ROMPIS THE MOVIE. Untuk sinetronnya sendiri seperti CACATAN HARIAN AISHA di tahun 2018. Berhasil bermain dalam beberapa film dan sinetron, ia pun telah berhasil berperan dengan berbegai karakter.

Mulai dari menjadi karakter tomboy hingga menjadi sosok yang feminin. Beby Tsabina juga totalitas dalam melakoni perannya. Seperti di film ROMPIS, dirinya sampai mengubah warna rambutnya menjadi pirang demi memperkuat karakternya.

 

2. Ari Irham

Nama Ari Irham lebih dikenal sebagai DJ (diskjoki) pada awalnya. Namun dirinya mulai melebarkan sayap dan meniti karier di dunia akting. Tak langsung menjadi pemain utama, ia merangkak menjadi cameo, seperti di film I LOVE U FROM 38.000 FEET dan PROMISE.

Perlahan namun pasti dirinya juga menjajal sinetron. Ya, dari sinetron SUPER PUBER inilah namanya mulai didengar. Hingga akhirnya dirinya pun dipercaya menjadi pemain utama dalam film TERLALU TAMPAN. Film yang diadaptasi dari webtoon ini, Ari Irham memerankan tokoh yang bernama Mas Kulin.

Proses syuting pun sudah selesai, namun untuk penayangannya sendiri baru akan rilis di tahun mendatang. Seperti apa akting lelaki berusia 17 ini, sepertinya KLovers harus sabar menantinya.

Melihat tahun 2018 ini, Ari Irham telah lakukan banyak produksi film lho. Ya, seperti film GENERASI MICIN VS KEVIN, TERLALU TAMPAN, dan yang terbaru AFTER MET YOU. Nah, di film AFTER MET YOU tak hanya berakting, Ari juga menyanyikan sountracknya.

Penampilan Ari Irham kala nge DJ (credit: instagram.com/ariirhamm)

Namun rupanya KLovers juga harus bersabar karena film tersebut juga baru di rilis awal bulan Januari 2019. Di tengah kesibukannya bermain film, ia juga tetap lakoni pekerjaannya sebagai DJ.

Dalam penampilannya, ia pun melakukannya dengan totalitas. Tak hanya itu, ia pun miliki pesona ketika ia beraksi di atas panggung.

3. Marion Jola

Jika tadi dari dunia akting, sekarang beralih di dunia musik. Siapa menurut kalian siapa penyanyi pendatang baru yang paling bersinar tahun ini? Yap, Marion Jola bisa masuk dalam kategori ini.

Dirinya pertama kali dikenal publik lewat keikutsertaannya di ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Ia pun lolos menjadi finalis. Meski dirinya tak menjadi juara dalam kompetisi tersebut, namun ia bisa buktikan kemampuan menyanyinya.

Tak hanya pintar dan jago, ia pun miliki karakter dalam bernyanyi. Maka tak heran, setelah Indonesia Idol musim kesembilan selesai, tak menunggu lama akhirnya ada produser film yang meliriknya. Dia adalah Nino RAN, dari sinilah Marion Jola mulai berkembang.

Marion Jola saat raih Best New Asian Artist Indonesia di MAMA 2018 (credit: instagram.com/lalamarionmj)

Gadis asal Kupang ini pun merilis single pertamanya, berduet dengan Rayi RAN berjudul Jangan. Tak berselang lama, lagu kedua pun muncul menambah variasi musik Tanah Air. Lagunya yang kedua ini ia bawakan sendiri, dengan judul So in Love. Menariknya ia pun langsung menorehkan prestasi.

Marion Jola yang masih berumur 18 ini berhasil menyabet predikat Pendatang Baru Terbaik di ajang Ami Awards 2018. Baru-baru ini juga ia mendapat penghargaan dari MAMA 2018, sebagai Best New Asian Artist Indonesia. Pencapaian yang luar biasa yang bisa ditorehkan olehnya.

4. Brisia Jodie

Sama halnya dengan Marion Jola, Brisia Jodie mengawali karier di kompetisi Indonesian Idol musim ke-9. Ya, dirinya berhasil menjadi finalis dan lolos 12 besar. Selama masa karantina, Jodie belajar banyak dalam teknik bernyanyi.

Ia sempat mendapat nyinyiran dari netizen kurangnya kualitas dalam bernyanyi dibanding finalis lain. Bahkan disebut dirinya hanya menjual tampang yang cantik. Untuk itulah, Brisia Jodie berusaha berikan penampilan yang terbaik.

Semua kritikan dan masukan para juri terima. Namun sayang, dirinya harus tereliminasi sebelum bisa masuk ketiga besar. Tetapi tak sampai di situ saja, dirinya berhenti.

Di luar Indonesian Idol, dirinya malah mendapat banyak tawaran bernyanyi. Wanita yang suka mengcover lagu ini akhirnya bisa buktikan kemampuannya ketika didapuk berduet dengan anak musisi senior Yovie Widianto.

Jodie dan Arsy raih penghargaan di AMI Awards 2018 (credit: instagram.com/brisiajodie96)

Lagunya yang berjudul Dengan Caraku yang dinyanyikan berduet dengan Arsy Widianto dengan sukses ia bawakan. Tak sampai di situ saja, ia pun juga menjadi salah satu penyanyi yang ikut meramaikan konser akbar yang bertajuk Inspirasi Cinta Yovie and His Friends pada bulan November lalu.

Gadis yang berusia 22 tahun ini juga berhasil meraih prestasi di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018, sebagai Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik, lewat duetnya bersama Arsy. Selamat!

5. Nissa Sabyan

Jika penyanyi satu ini KLovers juga pasti mengenalnya. Nissa makin dikenal publik lewat group musiknya Sabyan, yang mana suka menyanyikan lagu-lagu gambus. Memang group musik ini suka mencover lagu-lagu yang bernuansa islami.

Coba diingat saja ketika bulan Ramadhan lalu, lagu dari Sabyan selalu diputar di berbagai media, mula dari radio hingga televisi. Tak sampai di situ saja, video clipnya yang di YouTube juga telah ditonton oleh jutaan orang, hingga sempat menjadikannya sebagai trending.

Bersama group musiknya tersebut, mereka telah menelurkan single perdana yang berjudul Ya Maulana di tanggal 23 Mei 2018. Ini adalah salah satu lagu yang menjadi viral. Hingga videonya saja telah dilihat sekitar 52 juta kali.

Nissa bersama Sabyan Gambus (credit: instagram.com/nissa_sabyan)

Nissa bersama groub musiknya juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya adalah Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan. Rupanya ia mengagumi syair yang dinyanyikan oleh Nissa bersama group musiknya. Hal ini seperti yang terlihat dalam unggahan Imran di twitter ketika memposting video klip Sabyan Gambus.

"MashaAllah," tulisnya.

Karier musiknya pun mulai menanjak ketika dirinya menjadi pengisi acara di berbagai program televisi. Tak hanya bersuara merdu, dirinya juga berparas cantik. Maka tak heran, banyak yang penasaran dengan dirinya.

Menurut google trends Indonesia selama tahun 2018 atau Year in Search, Nissa Sabyan masuk menjadi nomor satu yang banyak dicari. Keberhasilan lain yang telah ia capai adalah masuk dalam penghargaan AMI Awards 2018 sebagai Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik.

Siapa sangka Nissa Sabyan sosok bersuara lembut ini adalah lulusan dari SMK jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan. Hal tersebut dipilihnya karena ingin menjajal hal yang baru. Sekarang, ia ingin lebih memfokuskan diri pada karier bermusiknya.

6. Laura Theux

Namanya mulai dikenal ketika bermain dalam beberapa judul film yang ia mainkan. Yap, setidaknya Laura Theux telah membintangi 5 film layar lebar. Dan 3 diantaranya adalah film bergenre horor, yaitu JARAN GOYANG, SESAT, dan VILLA BERDARAH.

Selain itu dirinya juga dikenal lewat sitkom televisi berjudul THE EAST. Wanita berdarah Bali ini memerankan tokoh sebagai Beby. Yang mana bekerja sebagai asisten produksi dalam di salah satu stasiun televisi.

Di tahun ini ia juga telah ikut terlibat dalam produksi film. Berjudul POHON AJAIB hasil garapan dari sutradara Monty Tiwa. Di sana gadis yang masih berusia 22 tahun ini berperan sebagai Ayu, seorang taruni akademi kepolisian.

Laura bersama Umay Shahab di film POHON TERKENAL (credit: instagram.com/laura_theux)

Untuk memerankannya secara totalitas, ia harus memangkas rambut panjang indahnya menjadi pendek. Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri baginya. Mengingat rambut sebagai mahkota bagi wanita.

Terlebih lagi Laura Theux belum pernah memotong rambutnya sependek itu. Namun demi tokoh yang ia mainkan, ia pun berani menjawab tantangan tersebut. Buat kalian yang ingin menonton Laura di film ini, sepertinya kalian harus bersabar karena film tersebut baru akan tayang di tahun depan.

7. Devano Danendra

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, sepertinya ungkapan tersebut terasa tepat diarahkan pada Devano Danendra. Ya, dirinya adalah anak bungsu dari penyanyi dangdut Iis Dahlia. Rupanya darah seni telah mengalir pada Devano.

Ia pun menjajaki dunia entertain kini. Namun ia bukan semata-mata hanya mendongkrak pamor sang ibu. Dirinya telah buktikan dengan kemampuan yang ia miliki.

Sama seperti ibunya, Devano Danendra adalah selebriti multi talenta. Tak hanya bernyanyi lelaki yang masih berusia 16 tahun ini pun pintar berakting. Sebut saja pada film-film yang ia mainkan, seperti DEAR NATHAN: HELLO SALMA dan yang terbaru adalah MELODYLAN yang baru akan tayang di tahun depan.

Jika tadi bicara pada film yang ia bintangi, kini berlanjut di dunia musik. Setidaknya di tahun ini bisa dibilang cukup produktif karena telah menelurkan 3 lagu dalam setahun ini. Diantaranya adalah Menyimpan Rasa, Ini Aku, dan Lovin' U.

Aksi Devao di atas panggung (credit: instagram.com/devdanendra)

Padahal jika KLovers tahu, awalnya Devano tidak direstui untuk masuk ke dunia hiburan ini. Iis Dahlia dan suami, Satrio Dewandono ingin Devano lebih fokus pada pendidikannya dulu daripada mengejar karier.

"Awalnya Devano nggak disetujuin untuk masuk ke dunia entertainment. Di sini untuk urusan finance nggak seperti gaji orang kantoran yang bisa sebulan sekali," ungkap Devano beberapa waktu lalu.

"Mungkin karena Devano ngelihatin ke Mama Papa kalau Devano bisa, dari latihan les vokal dan terlibat HELLO SALMA mereka lihat akting Devano seperti apa, mungkin mikirnya 'Oh Devano pasti bisa'," lanjutnya.

Untungnya ia pun bisa meyakinkan kedua orangtuanya. Apalagi setelah melihat pencapainnya di dunia entertain ini. Terus berkarya Devano, semangat.

8. Rara Liga Dangdut Indosiar (LIDA)

Adanya juga penyanyi dari ranah dangdut yang sudah perlihatkan kebolehannya. Dia adalah Tyara Ramadhani atau yang kerap disapa Rara. Sama seperti Lesty Kejora, ia mengawali dari sebuah kompetisi dangdut untuk mencari idola baru. Dalam LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2018, ia berhasil menjadi runner up.

Gadis dengan suara merdunya, ini ternyata masih berumur 17 tahun. Dirinya baru saja berulang tahun di tanggal 6 Desember lalu. Ternyata di saat dirinya masih kecil, kecintaannya pada musik sudah terlihat.

Gadis asal Kota Prabumulih, Sumatera Selatan ini memang gemar menyanyi. Hingga membawanya ke berbagai perlombaan dan raih prestasi. Seperti Juara 1 Vokal Putri Tingkat SMA Kota Prabumulih, Juara II Festival Band Umum, Juara 1 Lagu Daerah (Putri), Juara 1 Penyanyi Terbaik Festival Randik Tingkat Provinsi, Juara Cerita Rakyat Tingkat Provinsi dan di bawa ke Nasional, dan Pemeran Teknik Terbaik Festival Sriwijaya.

Rara pun terus kembangkan bakat bernyanyinya. Ia pun kini menjadi finalis di DAA4 (Dangdut Akademi Asia 4). Dari setiap penampilannya, ia selalu memukau. Para juri pun tak jarang berikan standing ovation.


REKOMENDASI
TRENDING