Nadine Chandrawinata Ajak Generasi Milenial Bijak Gunakan Sosial Media

Senin, 18 September 2017 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Nadine Chandrawinata Ajak Generasi Milenial Bijak Gunakan Sosial Media Bintang Indonesia Kampanye Toleransi ©KapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Sejumlah selebriti Indonesia seperti Nadine Chandrawinata, Imam Darto, Ayushita, dan Cak Lontong mengampanyekan gerakan Dengar Yang Muda Toleransi Jadi Aksi. Kampanye ini dijalankan setelah melihat fenomena tergerusnya toleransi di tanah air terutama di sosial media.

Lewat program yang digagas Diaz Hendropriyono dan bekerjasama dengan Staff Khusus Kepresidenan, mereka mengajak generasi milenial untuk menggunakan sosial media secara bijak. Tentu karena dilatarbelakangi oleh meraknya penggunaan medsos sebagai pemicu konflik.

"Mari kita tunjukan Indonesia negara yang kokoh, bersahabat bergandengan tangan dengan berbagai adat, kita membuat Indonesia ini menjadi unik," ucap Nadine saat dijumpai di Gandaria City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sederet artis terlibat dalam kampanye toleransi di sosial media. ©KapanLagi.com/Sahal FadliSederet artis terlibat dalam kampanye toleransi di sosial media. ©KapanLagi.com/Sahal Fadli


Sementara itu, Diaz Hendropriyono selaku penggagas acara mengatakan kalau media sosial sepatutnya digunakan untuk hal-hal yang positif dan menunjukan kebanggaan terhadap perbedaan yang ada di negri ini.

"Pencegahan harus dilakukan sejak dini, apalagi di kalangan anak muda. Mereka yang sedang mencari jati diri bisa saja ikut-ikutan atas apa yang dilihatmya di media sosial, makanya harus hati-hati, karena radikalisme bisa mengubah NKRI dan Pancasila," kata Diaz.

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan budaya yang cukup besar. Hidup berdampingan dengan orang-orang yang memiliki background berbeda membutuhkan sikap saling menghormati dan bertoleransi. 

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING