SELEBRITI

Nia Ramadani Takbiran di Rumah Saja, Main Kembang Api dan Siapkan Salat Ied Berjamaah

Minggu, 24 Mei 2020 04:11 Penulis: Mahardi Eka Putra

Suasana Takbiran di Keluarga Nia Ramadhani (@ramadhaniabakrie)

Kapanlagi.com - Lebaran sudah tiba. Umat Islam di seluruh dunia merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa. Lebaran tahun ini pun harus dijalani secara berbeda karena pandemi Covid-19. Social distancing dan anjuran tetap di rumah saja terus digaungkan

Meski Lebaran harus dilakukan di rumah saja, Nia Ramadhani dan keluarga besar punya cara sederhana tapi tetap seru dilakukan. Pada malam takbiran, Nia, Ardi, dan anak-anak mereka menggelar pesta kembang api sederhana di halaman rumahnya. Tidak  hanya itu, jika biasanya Nia dan keluarga tinggal melakukan Salat Ied di masjid, maka tahun ini ia harus mempersiapkannya sendiri di rumah. 

Seperti apa keseruan malam takbiran di keluarga Nia? Yuk intip dalam foto-foto berikut ini.  

 

1. Mengabadikan Momen Salat Berjamaah Keluarga

Dalam unggahannya di Instastory, Nia mengaku kalau sedang tidak bisa ikut salat. Ia pun merekam salat jamaah yang dipimpin oleh ayah mertuanya, Aburizal Bakrie di kediamannya. 

2. Takbiran di Rumah Saja

Seperti apapun cara merayakan malam takbiran, yang penting bisa berkumpul bersama keluarga. Nia tampak bahagia bisa berkumpul bersama. 

3. Salat Ied Berjamaah di Rumah

Karena pandemi covid-19 yang sedang terjadi, maka pelaksanaan Salat Ied dianjurkan di rumah-rumah saja. Nia dan keluarga pun memutuskan untuk menggelar salat Ied berjamaah bersama keluarga di rumah saja. 

4. Mempersiapkan Salat Ied Sendiri

Di ruangan tengah kediamannya yang megah, Nia dan keluarga menggelar sajadah panjang seperti di masjid. 

5. Meja Sajian Menu Lebaran pun Sudah Siap Sedia

Setelah salat dan bersalam-salaman, tentunya perut harus diisi. Di sebelah ruangan yang dipakai salat, sudah tertata rapi meja bundar dan kursi-kursi. 

6. Pesta Kembang Api di Halaman Rumah

Jika biasanya masyarakat bisa keliling kota dalam arak-arakan dan menyalakan kembang api, maka tahun ini dianjurkan sebaliknya. Tetap di rumah saja. Oleh karenanya Ardi, Nia, dan keluarga memilih untuk merayakan malam takbiran dengan pesta kembang api sederhana. 

7. Magika Girang Bermain Kembang Api

Dari semua anggota keluarga, Magika yang paling bersemangat memegang kembang api. Di sampingnya ada Ardi Bakrie yang terus mengawasi dan berjaga-jaga. 

8. Mikhayla Asyik Bercerita

Sementara Mikhayla mengingat masa kecilnya. Ia ingat dulu selalu menggantungkan kembang api di pohon untuk dinyalakan. 
 

REKOMENDASI
 
TRENDING