SELEBRITI

Nicky Tirta Sudah Nyaman Tekuni Bidang Kuliner, Pernah Bikin Nastar Blackpink

Senin, 24 Juni 2019 14:58 Penulis: Mahardi Eka Putra

Nicky Tirta di PRJ. Foto: Daniel Rakhmad

Kapanlagi.com - Nicky Tirta sedang menikmati passion memasaknya dengan aktif sebagai chef mengisi acara kuliner baik di on-air atau off-air. Ia yang dulu dikenal karena aktingnya, kini lebih memilih untuk menekuni profesinya sebagai chef. Selain karena passion, profesi ini membuatnya lebih punya banyak waktu luang untuk keluarga. Nicky mengaku anaknya sangat suka dengan masakannya.

"Dia picky banget, dia suka nyobain, dan kalau dua suka sesuatu pasti dia akan request ke depannya buat aku masakin sesuatu. Dan juga kalau dia engga pernah nyoba apa yang aku masak, dia engga akan minta. Tapi kalau dia udah nyicip apa yang pernah aku masak pasti dia sering request buat dimasakin lagi," ceritanya saat ditemui di Rumah Indofood, Pekan Raya Jakarta, Jumat (21/6). Ditambahkannya, sang anak kerap meminta menu-menu baru setelah menonton acara memasak di TV.

"Ini pr banget, secara engga langsung ini merupakan tantangan buat aku, apa lagi bahannya kan belum tentu ada di sini. Tapi namanya juga orang tua yah, pasti pengennya ngasih yang terbaik buat anak," tambahnya.

Nicky mulai tertarik dengan dunia memasak sejak 2012. Yang membuatnya makin bersemangat adalah kini followersnya makin mengapresiasi kecintaannya dalam memasak. "Ngelihat mereka nge-DM aku bilang kalau kue yang mereka buat dari resep aku begitu banyak peminatnya itu suatu kebanggaan dan rasanya senang banget," ujarnya. Nicky kerap berbagi resep lewat media sosial.

Tak hanya itu, Nicky pun mewujudkan passionnya ini dengan mendirikan usaha bakery secara online.

 

1. Bakery Online yang Kian Berkembang

Nicky Tirta di Rumah Indofood, Pekan Raya Jakarta.

 

"Sementara ini cukup main di online dulu aja kayak brownis, kue kering dan banyak lagi, bersyukur banget dan puji tuhan ternyata banyak yg suka resep kue buatan aku," ujar Nicky.

Pada awal membuka toko tersebut, hanya teman-teman Nicky yang menjadi pelanggannya. Namun lambat laun, makin banyak yang memesan roti di tempat Nicky. Untuk memuaskan para pelanggannya, Nicky selalu memperhatikan kualitas rotinya. Salah satunya dengan membuat sendiri adonan rotinya.

"Jadi pagi-pagi tuh kerjaanku ngaduk adonan haha. Untuk mengolah bener harus aku dan buat kayak nge-bake bungkusnya baru bisa dibantu pegawai aku," lanjutnya. Dalam sehari ia bisa tigapuluh kali membuat adonan.

 

2. Pernah Bikin Nastar Blackpink

Satu hal dari memasak yang selalu disukai Nicky adalah terus bereksperimen. Nicky mengaku sangat suka memadukan beragam jenis masakan untuk mendapatkan masakan yang baru.

"Misal spageti masakan luar ketemu bumbu rawon. Kue-kue tradisional, pastri, aku bikin fusion," jelasnya. Hingga saat ini Nicky lebih memperdalam keahliannya dalam memasak pastri, cake, dan kue-kue.

Salah satu eksperimen yang pernah dilakukan Nicky ketika membuat kue adalah membuat Nastar blackpink. "Nastarnya hitam, dalemnya nanas sy infused pake cherry. Atasnya pake topping cokelat warna pink. Intinya aku sering berinovasi untuk buat resep baru," terangnya.

Tertarik mencoba kue buatan Nicky ini KLovers?

(kpl/irf/dka)


REKOMENDASI
TRENDING