SELEBRITI

Nikahi Cut Meyriska, Roger Danuarta Lantunkan 13 Ayat Ar-Rahman Sebelum Akad

Senin, 19 Agustus 2019 08:57 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Credit: instagram.com/dierabachir)

Kapanlagi.com - Roger Danuarta dan Cut Meyriska akhirnya sah menjadi suami istri pada Sabtu (17/8) lalu. Di hadapan penghulu, Roger lancar mengucap akad. Prosesi akad nikah ini dilangsungkan di kediaman keluarga Cut Meyriska di Medan, Sumatera Utara.

Berlangsung khidmat dan penuh haru, prosesi akad nikah ini diwarnai juga dengan kejutan dari Roger. Ya, aktor yang akhirnya memilih mualaf pada tahun lalu ini sempat lantunkan 13 ayat suci Al Quran sebelum akad.

1. Roger Danuarta Hafal 13 Ayat

Hal itu setidaknya disaksikan sendiri oleh Turino, sang penghulu pernikahan. Dalam video unggahan channel Youtube Cumicumi pada Minggu (18/8) lalu, Turino terangkan bahwa Roger lantunkan 13 ayat Surat Ar-Rahman.

"Ketika sebelum Roger menyatakan ijab dan kabul, si Roger bahkan membaca Surat Ar-Rahman. Hafal dia sampai 13 (ayat)," tuturnya.

2. Roger Ungkap Alasan lantunkan Ar-Rahman

Pemilihan 13 ayat ini bukan tanpa alasan. Menurut Roger, ia melantunkan 13 ayat Ar-Rahman ini sebab pernikahan ini sangat sakral. "Sedikit kutipan aja sih, 13 ayat ya. Ya karena ini acara yang sangat sakral alangkah baiknya kalau kita pun melengkapi dengan doa, dengan niat yang baik juga," ujarnya.

Sebelumnya, momen sebelum akad juga diwarnai dengan aksi keduanya yang unik di media sosial. Mereka memosting sebuah foto kala keduanya memakai topeng dua karakter asal Star Wars, Stromtrooper dan Darth Vader. Tak banyak caption yang mereka tulis. Keduanya hanya membubuhkan bacaan "Bismillah hirohman nirohim,” dalam bahasa Arab.

 

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING