SELEBRITI

Nostalgia, 15 Selebriti Ini Dulunya Dapatkan Predikat Sebagai Ratu Sinetron 90-an, Siapa Saja Nih yang Aktingnya Pernah Kamu Tonton?

Kamis, 17 Februari 2022 12:50

Instagram

Kapanlagi.com - Tahun 90 dan 2000-an merupakan era dimana sinetron berjaya dan melahirkan banyak aktris-aktris multitalenta. Sederet selebriti ini rupanya dulu juga dapat predikat sebagai ratu sinetron loh.

Siapa saja mereka? Yuk simak selengkapnya di sini.

1. Desy Ratnasari

Nama Desy Ratnasari mulai naik sejak membintangi sinetron Jendela Rumah Kita (1989) yang tayang di TVRI. Beberapa judul sinetron komersil di RCTI dan SCTV telah dibintanginya, seperti Anakku Terlahir Kembali (1996), Takdir (1998), Melati (1998), dan Cinta (1999).

2. Jihan Fahira

Jihan Fahira dikenal karena perannya di sinetron Tersayang bersama Anjasmara. Juga sebagai Indah, menggantikan Lulu Tobing di Tersanjung. Dirinya memulai karir di usia 3 tahun dengan membintangi iklan susu formula untuk balita. 

3. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady terkenal sebagai bintang film, sinetron, dan penyanyi sejak tahun 80-an sampai pertengahan 2000-an. Beberapa judul sinetron yang dikenal oleh publik adalah Hati Seluas Samudera (1993), Untukmu Segalanya (1994 & 1996), Simphony Dua Hati (1995), serta Halimun (1995).

4. Elma Theana

Karir Elma Theana dimulai dari menjadi bintang iklan. Setelahnya, anak dari aktris senior Wati Siregar ini berperan dalam beberapa judul sinetron terkenal, seperti Indahnya Rembulan Teriknya Matahari (1997), Bunga Sutra (1997), dan Kasih di Persimpangan (1998).

5. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski memulai karirnya sebagai model, hingga akhirnya menjadi aktris karena darah Polandia yang didapatkan dari sang ayah membuat penampilannya unik dan menarik. Dirinya memulai debut sinetron melalui Shangrilla Extra (1996), dan dilanjutkan beberapa judul sinetron seperti Asmara (1997) bersama Dicky Wahyudi, dan tiga season Doa Membawa Berkah bareng Anjasmara.

6. Dian Nitami

Dian Nitami memang dikenal sejak tahun 80-an melalui layar lebar. Namun dirinya merambah dunia sinetron dan membintangi belasan sinetron sepanjang tahun 90-an, beberapa diantaranya bersama sang suami, Anjasmara.

7. Ayu Azhari

Kamu mengenal Ayu Azhari berkat sinetron-sinetron ikonik yang pernah dibintanginya. Dirinya pernah bermain dalam beberapa judul sinetron, seperti Noktah Merah Perkawinan (1996), Selalu Untuk Selamanya, dan Istri Pilihan.

8. Lulu Tobing

Lulu Tobing sukses membintangi beberapa judul sinetron, seperti Bunga Sutra, Cintaku Di Kampus Biru, Tersanjung, Abad 21, Harga Diri, dan Dia. Dirinya sempat mundur dari keartisan sejak dinikahi Danny Rukmana, anggota keluarga Cendana.

9. Tia Ivanka

Tia Ivanka terkenal karena perannya sebagai Mbak Yulfani di sinetron Tuyul dan Mbak Yul bareng Onny Syahrial. Selain Tuyul dan Mbak Yul, dirinya juga membintangi beberapa judul sinetron, diantaranya adalah Istri-Istri (1998), Hari Berganti Hari (1998), dan Panji Manusia Millenium (1999).

10. Nafa Urbach

Paras cantik Nafa Urbach memang membuat banyak penikmat sinetron Indonesia terpikat. Beberapa judul sinetronnya yang sukses di tahun 90-an adalah deru Debu, Bidadari yang Terluka, Takdir, Pertalian, dan Permataku.

11. Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati terjun ke dalam dunia persinetronan tanah air dengan membintangi beberapa judul sinetron, seperti Kipas-Kipas Asmara, Melangkah di Atas Awan, Sebening Air Mata, dan Setangkai Bunga Mawar.

12. Devy Permatasari

Devy yang merupakan kelahiran Palembang ini dikenal sejak membintangi sinetron Tirai Sutra (1996). Setelahnya, dirinya membintangi beberapa judul sinetron, seperti Dua Dunia, Sebuah Permintaan, Belenggu Kasih dan Jacky.

13. Marini Zumarnis

Kamu mengingat Marini Zumarnis atas perannya di sinetron Bidadari menggantikan Ayu Azhari sebagai sang bidadari. Dirinya juga ikut berperan di beberapa judul sinetron nih, seperti Selangkah Demi Selangkah, Kenangan Manis, dan Doa Membawa Berkah. 

14. Maudy Koesnaedi

Maudy Koesnaedi dikenal luas karena perannya sebagai Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Namun dirinya juga membintangi sederet judul sinetron loh, diantaranya adalah Getar Dawai Hati, Jangan Ucapkan Cinta, Janji Hati, dan Camelia. 

15. Dina Lorenza

Yang terakhir adalah Dina Lorenza, dimana sosoknya melejit karena perannya dalam sinetron Gerhana. Dina juga membintangi beberapa judul sinetron loh, seperti Mutiara Cinta, Darah dan Cinta 2, Tirai Kasih Yang Terkoyak dan Hati Yang Terpilih.


REKOMENDASI
TRENDING