Nugie Menyayangkan Banyak Gedung di Jakarta Belum 'ramah Sepeda'

Selasa, 09 Mei 2017 06:52 Penulis: Rahmi Safitri
Nugie Menyayangkan Banyak Gedung di Jakarta Belum 'ramah Sepeda' Nugie © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bersepeda tergolong olahraga yang cukup murah dan bisa dilakukan siapa saja, tak terkecuali kalangan selebriti. Seperti pula drummer The Dance Company, Nugie yang juga hobi bersepeda. Sayangnya, fasilitas lajur dan parkir sepeda tak banyak diterapkan oleh gedung-gedung di Jakarta.

"Kalau pro dan kontra sih nggak ada. Buat saya sih pro aja. Yang kontra kebanyakan gedung-gedung yang belum ramah terhadap sepeda. Dan itu yang saya sangat disayangkan karena dalam arti belum ada support dari mereka ogar orang beralih transportasi," ujar Nugie saat ditemui di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

Tentu saja hal tersebut menjadi kendala tersendiri bagi Nugie yang menjadikan sepeda sebagai alat transportasi utamanya saat bepergian. Begitu pun saat tampil off air dan on air, pria 45 tahun tersebut tak ragu mengingatkan pihak penyelenggara soal himbauan 'ramah sepeda' tersebut.

Menurut Nugie gedung di Jakarta banyak yang belum ramah sepeda © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoMenurut Nugie gedung di Jakarta banyak yang belum ramah sepeda © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Akhirnya itu jadi salah satu hambatan saya untuk gedung-gedung, perbelanjaan, ataupun gedung-gedung perusahaan yang kebetulan mengundang saya, saya udah ngasih tahu, 'saya naik sepeda lho. Jadi kalian kalau mau ngundang saya, harus siap'. Ataupun gedung-gedung stasiun TV yang nggak ramah terhadap sepeda. Buat saya, saya cuekin aja. Dalam arti, saya ngasih tahu statement saya, bahwa kendaraan saya sepeda," ungkapnya.

Hobi bersepeda ternyata juga menurun pada buah hatinya. Tapi soal jarak tempuh, Nugie masih belum berani mengajak sang anak bersepeda terlalu jauh seperti penuturannya berikut:

"Anakku sepeda juga. Karena memang kita punya kegiatan, kalau saya di rumah otomatis setiap sore keluar naik sepeda. Dan itu saya kenalin dari daerah-daerah yang deket, belum yang jauh-jauh," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING