Oh, Ini Alasan Fina Tiza Beri Hak Asuk Anak ke Mike D Bagindas

Minggu, 15 Juni 2014 06:51 Penulis: Arai Amelya
Oh, Ini Alasan Fina Tiza Beri Hak Asuk Anak ke Mike D Bagindas Mike D Bagindas - Fina Tiza foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kalau biasanya pengadilan memberikan hak asuh anak korban perceraian kepada ibunya, namun tidak bagi perceraian Mike D Bagindas dan Fina Tiza. Majelis hakim memutus untuk memberikan hak asuh anak kepada Mike.

"Hak asuh anak sama Mike. Ini pertimbangan pengadilan, karena di Jakarta Fina ini kos, tinggal sendiri dan orangtua di Kalimantan. Untuk kelangsungan hidup anak kurang baik," kata Herwanto, pengacara Fina di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/6).

Sebagai ibu, Fina tetap memiliki niat untuk mengambil hak asuh anak ketika ia telah memiliki kemampuan. "Sebagai ibu, Fina pasti ada keinginan untuk mengasuh. Tapi kemampuan untuk membesarkan dan mendidik anak belum mampu. Dalam putusan itu makanya gak banding," tuturnya.

"Meski hak asuh sama bapaknya. Tapi itu masih tetap bisa diubah meski putusannya sejauh ini belum ada perubahan," ujar Herwanto.

Fina sendiri ingin fokus menjalani karir dahulu dan membuatnya mampu secara finansial untuk menjamin kebahagiaan anaknya tersebut.

"Aku pengen lanjutin karir aku dulu. Buktiin ke Mike dan pengadilan untuk mendapatkan hak asuh anak," tukas Fina. "Kalau Fina merasa udah mampu, biayai anak, tempat tinggal, pengadilan mempersilahkan mengajukan permohonan (hak asuh) itu," tandas Herwanto.

(kpl/ato/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING