Pangky Suwito Ingin Martabaknya Jadi Oleh-Oleh Nasional

Senin, 23 November 2015 12:16 Penulis: Rahmi Safitri
Pangky Suwito Ingin Martabaknya Jadi Oleh-Oleh Nasional Pangky Suwito © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto
Kapanlagi.com - Aktor senior Pangky Suwito benar-benar serius dalam menjalankan bisnis Bang! Martabak. Beberapa waktu lalu, pria berkacamata ini membuka outlet baru di Kemang, Jakarta Selatan. Bukan hanya sekedar jualan makanan, Pangky juga berencana untuk membuat Bang! punya nilai jual.

"Sebenarnya bukan martabaknya saja yang dijual, tapi brand Bang! Ini yang akan kami jual. Martabak ini sebagai entry poin saja. Nanti akan ada oleh-oleh nasional dengan nama Bang!. Untuk lebih dekatnya akan ada kafe Bang! Kalau food truck untuk ngetes pasar. Kalau misalnya mau buka tempat baru, food truck ini akan dipakai. Gak gampang ya, butuh dana yang cukup besar. Food truck-nya saja nggak murah," kata suami Yati Octavia ini saat ditemui di Kemang ditemui di Bang! Martabak, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (2/11).

Pangky ingin Bang! Martabak jadi oleh-oleh nasional © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoPangky ingin Bang! Martabak jadi oleh-oleh nasional © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Bukan hanya di Jakarta dan Jabodetabek saja, beberapa negara lain seperti Singapura, Filipina, dan Malaysia juga mau join. Saat ini kerjasama tersebut masih dalam proses, tapi Pangky masih ingin konsentrasi di Indonesia dulu. Sementara itu, untuk kesulitan dalam bisnis ini, Pangky mengaku tak ada yang terlalu berarti.

"Alhamdulilah karena niatnya baik nggak ada kesulitan berarti. Kami lebih konsen di SDM yang perlu banyak. Pekerja kami dilatih di Universitas Praja yang saya bangun," ujarnya.

Pangky mengaku dia juga pernah bikin martabak sendiri. Pangky juga bilang kalau, martabaknya beda dengan yang lain. "Kalau dari konsumen, selalu bilang kalau kulit Bang! Martabak berbeda dari yang lain," katanya.

Sebagai seorang artis, Pangky bisa saja memakai wajahnya untuk logo Bang!, tapi ternyata ada alasan tersendiri kenapa dia tak mau nampang. "Nggak lah yang kami jual kan branding kami dan rasa dari martabaknya," pungkasnya.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING