SELEBRITI

Pasangan YouTuber Gita Savitri dan Paul Partohap Rilis Klip 'Seandainya' Untuk OST Film 'RENTANG KISAH'

Jum'at, 11 September 2020 15:40 Penulis: Sora Soraya

Gita Savitri - Paul Partohap © instagram.com/gitasav

Kapanlagi.com - Film RENTANG KISAH adaptasi buku berjudul sama karya YouTuber Gita Savitri Devi tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar per hari ini, Jumat (11/9). Guna menyambut momen tersebut, Gita dan sang suami yakni Paul Partohap merilis video klip single Seandainya yang dipilih jadi soundtrack film tersebut.

Lirik dan musik lagu tersebut diciptakan oleh Paul Partohap bersama temannya yakni Ronald Theednes. Proses kreatifnya sudah terjadi jauh hari sebelum buku dan filmnya ada.

"Waktu itu gue lagi libur summer, terus sama temen pengin nulis lagu. Inspirasi dari kisah cinta temen dan orang sekitar. Yang nulis lirik gue sama temen gue. Kalau musik inspirasinya dari Brian McKnight. Kebetulan saat itu denger banyak lagu RnB," kata Paul dalam jumpa pers via Zoom pada Kamis (10/9).

1. Syuting Video Klip Sok Indie

Lagu Seandainya sejatinya telah dibuatkan video klip tiga tahun lalu. Namun untuk keperluan promo film, Falcon Pictures meminta Gita Savitri Devi dan Paul Partohap membuat klip baru yang kisah di belakang layarnya cukup seru.

"Proses (pembuatan klip) cepet banget. Falcon telepon butuh video klip, habis ditelepon langsung bikin sorenya. Langsung bikin karena minggu itu mesti keluar kota berhari-hari. Bikinnya di taman belakang rumah. Tempatnya rindang ijo-ijo. Bikin di situ biar sok sok indie, padahal minimalis. Neleponin temen siapa yang bisa bantu karena temen masih pada di gereja," kenang Gita pada kesempatan yang sama.

2. Kuliah di Berlin

RENTANG KISAH sedianya rilis di bioskop pada Lebaran tahun ini, namun karena pandemi virus corona membuat penayangan dialihkan ke layanan streaming. Filmnya sendiri berkisah tentang perjuangan Gita (diperankan Beby Tsabina) yang harus menempuh pendidikan di Berlin.

Dalam masa adaptasi di negara orang, ia menjadi korban perselingkuhan. Namun pertemuan dengan Paul (diperankan Bio One) mengubah pola pikir Gita tentang hidup dan keyakinan.


REKOMENDASI
TRENDING