SELEBRITI

Pekerja Keras, 8 Seleb Muda Jadi Tulang Punggung - Berhasil Angkat Perekonomian Keluarga

Rabu, 24 Juni 2020 12:44

Zaskia Gotik, Gracia Indri, Millen Cyrus (credit: instagram/zaskia_gotix/graciaz14/millencyrus)

Kapanlagi.com - Keluarga kerap jadi satu motivasi terbesar seseorang dalam bekerja keras, termasuk bagi para selebriti. Di usia yang masih muda, beberapa selebriti bekerja keras membanting tulang demi membahagiakan keluarganya. Maka, tak heran jika kemudian ada beberapa selebriti yang bisa muncul di layar kaca televisi saat pagi, siang, dan malam, seolah tak mengenal waktu.

Bukan tanpa alasan para selebriti muda ini berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan keluarga mereka. Sejumlah selebriti juga merupakan tulang punggung untuk keluarganya. Sehingga, selain untuk memenuhi kebutuhan pribadi, para selebriti muda mengumpulkan pundi-pundi demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Berikut beberapa selebriti muda yang menjadi tulang punggung keluarga.

 

1. Raffi Ahmad

Siapa yang tidak kenal Raffi Ahmad? Memulai karier sejak masih remaja, susah payah Raffi membangun kariernya dari nol. Ibarat usaha tidak akan mengkhianati hasil, Raffi Ahmad kini dikenal sebagai salah satu selebriti paling sukses dan kaya di Indonesia. Tidak hanya sukses berkarier sebagai artis, Raffi juga sukses merambah dunia bisnis.

Kerja keras Raffi Ahmad selama ini ditujukan untuk ibu dan anaknya. Pasalnya, sejak masih remaja Raffi Ahmad sudah jadi tulang punggung keluarga. Ayah Raffi Ahmad meninggal saat dirinya masih remaja. Sejak saat itulah, Raffi mulai menanggung kebutuhan ibu dan kedua adiknya.

2. Gracia Indri

Presenter cantik Gracia Indri punya cerita yang tidak jauh berbeda dengan Raffi Ahmad. Perempuan cantik yang akrab disapa Indri ini juga jadi tulang punggung untuk ibu dan adiknya. Indri yang kini berusia 30 tahun, sudah harus jadi tulang punggung sejak usianya masih 20 tahun. Saat itu, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, Indri menjalani syuting striping. Dari hasil kerja kerasnya, Indri bisa memenuhi kebutuhan keluarga, termasuk menyekolahkan adik semata wayangnya hingga ke luar negeri.

3. Billy Syahputra

Sebelum menjalani karier sebagai selebriti, Billy Syahputra hanya dikenal sebagai adik dari almarhum Olga Syahputra. Waktu itu, kegigihan mendiang Olga dalam meniti karier berhasil mengangkat perekonomian keluarga.

Sepeninggal Olga, Billy melanjutkan perjuangan sang kakak untuk jadi tulang punggung keluarga. Beruntung, Billy seolah mewarisi aura bintang dan popularitas almarhum Olga. Kini, Billy menjalani kariernya sebagai selebriti terkenal layaknya Olga Syahputra.

4. Irish Bella

Aktris cantik yang kini sedang menunggu kelahiran buah hati pertama, Irish Bella juga pernah jadi tulang punggung keluarga. Kedua orang tua Irish Bella bercerai sejak usia Bella masih 8 tahun. Beruntung beranjak remaja hingga dewasa, Irish Bella punya kariernya cemerlang di dunia hiburan. Dari jerih payahnya sebagai aktris sinetron, Irish Bella bisa memenuhi kebutuhan dan rumah yang nyaman untuk ibu dan adiknya.

5. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting merupakan penyanyi dangdut yang kariernya selalu cemerlang. Menjadi single parent untuk anak semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak Ayu Ting Ting dikenal sebagai sosok pekerja keras. Semakin sukses, Ayu Ting Ting tidak hanya memenuhi kebutuhan sang anak, dia juga bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

Dari hasil kerja kerasnya, Ayu Ting Ting sudah berhasil merenovasi rumah keluarganya. Selain itu, Ayu juga memenuhi kebutuhan keluarganya yang lain. Peran Ayu Ting Ting sebagai kepala keluarga akan semakin terasa belakangan ini. Sebab kini sang ayah baru saja menjalani pensiun dari pekerjaannya sebagai seorang pegawai negeri.

6. Zaskia Gotik

Pedangdut lain yang juga jadi tulang punggung keluarga adalah Zaskia Gotik. Berasal dari keluarga sederhana, Zaskia Gotik berhasil mengangkat perekonomian keluarganya. Pemilik nama asli Sukrianih ini sudah jadi tulang punggung keluarga sejak masih SMP.

Saat itu, Zaskia Gotik harus putus sekolah untuk menyambung ekonomi keluarga. Zaskia menjadi penyanyi dari panggung ke panggung. Kini, Zaskia sudah dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

Tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan keluarga, Zaskia Gotik juga mempersiapkan kemapanan keluarga. Zaskia gotik membangunkan kos-kosan sebagai investasi untuk orang tuanya. Meski sudah sukses, Zaskia Gotik dan keluarganya tetap dikenal sederhana.

7. Jessica Mila

Aktris cantik Jessica Mila juga jadi tulang punggung untuk keluarganya. Ditinggal sang ayah yang meninggal pada 2014, Jessica Mila kini banyak menghabiskan waktunya bersama ibunda. Jesica jadi sosok yang menanggung kebutuhan ibunya.

Beruntung, Jesica punya karier yang cemerlang, sehingga bisa memenuhi kebutuhannya bersama sang ibu. Lantaran harus jadi tulang punggung, Jesica Mila harus menunda hasratnya untuk melanjutkan kuliah jenjang S2 di luar negeri.

8. Millen Cyrus

Millen Cyrus atau yang dikenal dengan Millendaru selama ini dikenal sebagai salah satu selebriti kontroversi. Di channel Youtube Deddy Corbuzier beberapa waktu yang lalu, Millen menunjukkan sisi lain dari dirinya. Millen mengaku sosoknya merupakan tulang punggung dari keluarga kecilnya. Dikenal punya gaya hidup glamor, Millen mengungkapkan bahwa keluarganya pernah tinggal di rumah kontrakan yang sempit lantaran hartanya habis karena ditipu.

Lebih lanjut, Millen menyebut dirinya banyak turut andil dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Mengingat hidup keluarganya yang pernah kesusahan, Millen mengaku tidak pernah menghambur-hamburkan uang untuk sekadar berhura-hura. Sebaliknya, Millen mengaku selalu menomorsatukan kebutuhan keluarganya.

Itulah di antaranya beberapa selebriti yang jadi tulang punggung keluarga di usia muda. Cerita perjuangan selebriti menjadi tulang punggung keluarga layak jadi inspirasi.


REKOMENDASI
TRENDING