Pelakor Termasuk Tindakan Pidana? Ini Jawaban Hotman Paris Hutapea

Minggu, 14 Januari 2018 14:30 Penulis: Rahmi Safitri
Pelakor Termasuk Tindakan Pidana? Ini Jawaban Hotman Paris Hutapea Hotman Paris © instagram.com/hotmanparisofficial

Kapanlagi.com - Instagram Hotman Paris Hutapea tidak melulu berisi tentang senang-senang saja. Pengacara terkenal langganan para artis ini juga sering memeberikan pengetahuan dan informasi kepada followers soal hukum yang ada di Indonesia. Dia juga sering menjawab pertanyaan banyak orang.

Lewat sebuah video yang diunggah pada Minggu pagi (14/1), Hotman bilang dia baru saja mendapat pertanyaan dari seorang wanita. Wanita itu bertanya kepada Hotman, apakah mencintai suami orang termasuk ke dalam tindakan pidana.

Berlokasi di Eco Park Ancol, pengacara yang terkenal dengan cincinnya ini menjawab lewat video jawaban dari wanita yang katanya seksi itu. Jawaban dari Hotman pun tidak berbelit-belit dan gampang dimengerti. 

Apakah pacaran dgn suami orang merupakan perbuatan pidana??

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on Jan 13, 2018 at 4:01pm PST

"Mencintai suami orang, pacaran dengan suami orang, bukanlah perbuatan pidana. Cuma kalau lagi hubungan intim, kalau lagi eksekusi, kalau ketangkap ada dua kemungkinan. Satu kalau yang nangkap Satpol PP atau polisi tidak bisa dipidana karena belum ada pengaduan dari istri si cowok," kata Hotman.

"Tapi kalau yang mengadukan istri si suami (yang selingkuh), maka itu adalah perzinahan. Jadi pinter-pinterlah berpacarannya," lanjut pria berusia 58 tahun ini.

Intinya dari apa yang dikatakan oleh Hotman, selingkuh dengan suami orang bukan tindak pidana (selama tidak ada laporan dari pihak istri). Tapi tetap saja jangan dilakukan ya tindakan merebut laki orang atau yang biasa dikenal dengan pelakor ini.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING