Pelukan Suami Bikin Proses Persalinan Andien Unik dan Juga Indah

Senin, 16 Januari 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Pelukan Suami Bikin Proses Persalinan Andien Unik dan Juga Indah Andien - Ippe © KpaanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - April 2015 silam, penyanyi cantik Andien resmi dinikahi oleh sang kekasih, Irfan Wahyudi a.k.a Ippe. Namun rupanya mereka enggan terburu-buru untuk segera memiliki momongan dan lebih memilih untuk menikmati hari-hari bahagia sebagai pasangan suami-istri.

Barulah di awal tahun 2017 ini, Andien dan Ippe akhirnya dikaruniai buah hati pertamanya, Anaku Askara Biru (Kawa). Uniknya, Andien baru menyebarkan kabar gembira tersebut seminggu setelah sang buah hati lahir melalui akun Instagram-nya.

Nah, proses kelahiran Kawa sendiri ternyata berjalan cukup menegangkan dan tak biasa loh! Jika kebanyakan proses persalinan dilakukan di RS, Andien dan suami memilih untuk melakukannya di rumah, menggunakan metode water birth. Bahkan Andien menggambarkan jika ini adalah sebuah proses kontraksi yang sangat indah.

"Kilas balik ke Sabtu minggu lalu. Pagi sekitar pukul 8.00 saya merasakan kontraksi hebat. Untuk itu, saya minta suami saya menemani berjalan-jalan sembari earthing di luar rumah. Ketika merasa sudah tak mampu berjalan, akhirnya saya menghubungi bidan untuk datang ke rumah saat itu juga. Sekitar pukul 11.00 bidan datang, sejam kemudian dicek ternyata belum ada pembukaan. Kontraksi datang semakin hebat, hingga akhirnya pukul 14.00 dicek kembali ternyata sudah pembukaan 1 menjelang 2. Tak disangka, pembukaan demi pembukaan berjalan lebih cepat dari yang saya kira," tulis Andien di caption foto postingannya.

Andien cerita kronologi persalinannya © Instagram/andienaisyahAndien cerita kronologi persalinannya © Instagram/andienaisyah

Tak lupa Andien memberikan kredit tersendiri untuk sang suami, Ippe yang menurutnya telah banyak membantunya dalam proses persalinan ini. Bahkan meski tak punya pengalaman, Ippe dengan berani menangkap sang buah hati ketika pertama kali keluar dari perut Andien.

"Ketika pembukaan 8 akhirnya saya masuk ke birthing pool yang sudah disediakan oleh suami saya secara buru-buru. Walaupun kami sudah melakukan 'gladi bersih' berdua beberapa hari sebelumnya, nyatanya hari itu semuanya benar-benar terjadi sangatlah cepat. Suami saya membeli 15 galon air mineral, merebusnya.. Dan karena waktu tidak nututin, akhirnya harus minta tolong bantuan ngerebus air ke tetangga. Anyway, akhirnya @cyclonesia pun masuk ke dalam kolam. Sungguh pengalaman kontraksi yang indah. Pelukan suami saya membuat saya merasa tenang dan dicintai. Kurang lebih 30 menit kemudian, suami saya menangkap sendiri buah hatinya keluar dari perut saya," sambungnya.

"Proses dari pembukaan 1 hingga lahir memakan waktu 3 jam kurang (and feels like it was the longest 3 hours of my life). Bahagia. Haru. Semua jadi satu. That was a life changing experience.  Alhamdulillah. Anaku Askara Biru, terlahir atas permintaannya dengan caranya sendiri. Hari itu.. Dia menginginkan hanya saya, suami saya, dan dirinya. Dibantu dengan bidan-bidan tercinta," pungkas wanita berusia 31 tahun itu.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING