SELEBRITI

Pemasukan Terdampak Pandemi, Tya Ariestya Berusaha Tidak Kurangi Karyawan Hotel Kucingnya

Minggu, 11 Oktober 2020 09:09

Tya Ariestya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dampak pandemi Covid-19 yang tak pandang bulu dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk para selebritis Indonesia yang merambah dunia bisnis. Salah satunya adalah Tya Ariestya yang baru saja membuka bisnis hotel kucing bernama Arnamir Cat Salon & Spa.

"Hotel kucingku baru launching di masa Pandemi," tulis Tya Ariestya dalam caption postingan Instagram-nya.

Melalui postingan Instagram, istri Irfan Ratinggang ini curhat tentang kendala yang dialaminya selama pandemi. Seperti kebanyakan bisnis lainnya, hotel kucing milik Tya Ariestya juga sepi pengunjung.

1. Nggak Kurangi Karyawan

Pemasukan hotel kucing Tya Ariestya diakuinya jauh dari ekspektasi akibat segala keterbatasan selama pandemi, apalagi saat PSBB kembali diterapkan di DKI Jakarta. Meski demikian, Tya dan suami terus memutar otak agar sebisa mungkin tidak mengurangi jumlah karyawan.

"Masa-masa penitipan harusnya full book kenyataannya harus kosong karena gak ada pulkam, pegawai tetep gak ada pengurangan aku sama suami usahain tetep bisa produktif walau pelan tapi Insyaallah berkahnya aja dulu," aku Tya Ariestya.

2. Terapkan Protokol Kesehatan

Salah satu cara yang dilakukan oleh Tya dan suami adalah menerapkan sistem yang sesuai dengan protokol kesehatan agar pelanggan tetap aman dan nyaman menggunakan jasa yang disediakan.

"Sekarang pun PSBB lagi, kita gak nerima tamu datang. Kalo mau mandiin kucing sistemnya didrop dan diambil lagi atau bisa pick up & delivery service cat spanya," tutur ibu 2 anak ini.

"Untuk hotel kucing tetep bisa beroperasi karena kucingnya bisa didrop aja di hotel kucing," imbuhnya.

3. Tetap Semangat

Dampak pandemi yang dirasakan Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang tidak membuat pasangan selebritis ini patah semangat dalam merintis bisnis baru mereka.

"Hehhehe, jadi pandemi pun juga berdampak di Hotel Kucing kami @arnamircattery_tyaariestya. Tapi harus tetep semangat demi tetep bisa mempertahankan pegawai-pegawai," ujar Tya.

"Yang berasa pandemi ke pemasukan mana suaranyaaaa? Jangan lupa tetep bersyukur selama masih dikasih sehat ya," pungkasnya.

Selain selalu bersemangat dan bersyukur, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 nih KLover. Ingat #PesanIbu dengan selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan ya!


REKOMENDASI
TRENDING