SELEBRITI

Penuh Penjiwaan - Bikin Terharu, Ini 6 Fakta di Balik Duet Betrand Peto dan 2 Anak Mendiang Didi Kempot di Lagu 'Bapak'

Senin, 22 Juni 2020 17:11

Betrand Petto dan Anak Didi Kempot (credit: youtube/Mop Channel)

Kapanlagi.com - Tidak terasa sudah hampir dua bulan lamanya legenda musik campur sari, Didi Kempot berpulang. Sampai saat ini, masih banyak pihak yang merasa kehilangan dengan kepergiannya. Termasuk kedua anak mendiang Didi Kempot, Saka dan Seika.

Terbaru, Saka dan Seika mengungkapkan kerinduannya pada sang ayah melalui sebuah lagu. Bersama dengan Betrand Peto, kakak beradik itu berduet menyanyikan kembali salah satu hits sang ayah yang berjudul Bapak. Sontak penampilan Saka, Seika, dan Betrand yang penuh penjiwaan begitu menarik perhatian publik.

Seperti apa penampilan Saka, Seika, dan Betrand Peto saat membawakan lagu Bapak? Dan ada cerita apa saja di balik penampilan ketiga bocah bertalenta ini? Berikut beberapa faktanya, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Lirik Lagu yang Dalam

Sesuai dengan judulnya, lagu Bapak bercerita tentang perjuangan hidup seorang ayah. Lagu berbahasa Jawa itu ditulis dengan sangat puitis dan punya arti yang mendalam. Lagu tersebut semakin terasa punya makna yang mendalam setelah dinyanyikan oleh anak Didi Kempot secara langsung.

Dalam sebuah wawancara di Youtube Whawin Lawra Official, ibunda dari Saka dan Seika, bercerita kalau sebelumnya lagu Bapak ini ditulis Didi Kempot untuk ayahnya. Oleh karena itu, perempuan bernama Yan Vellia itu merasa bahwa lagu ini akan sangat cocok jika gantian dinyanyikan oleh kedua anaknya untuk sang ayah.

2. Dinyanyikan dengan Penuh Penghayatan

Sejak dirilis Sabtu 20 Juni 2020 lalu, lagu Bapak yang dinyanyikan Saka, Seika, dan Betrand sudah diputar lebih dari satu setengah juta kali. Ketiga bocah bertalenta itu menyanyikan lagu sang maestro campur sari dengan sangat merdu. Tidak hanya suara yang merdu, sorot mata yang penuh penghayatan juga semakin membuat video lagu ini berkesan mendalam.

Terlebih, dalam video itu Saka tampil dengan menggunakan blangkon yang sudah jadi ciri khas ayahnya. Selain itu, Saka juga terlihat memakai kaos bergambarkan Didi Kempot. Saka tampil ibarat titisan mendiang The Godfather of Broken Heart.

3. Penuh Kenangan

Video klip lagu Bapak yang dirilis di Youtube MOP Channel penuh akan kenangan almarhum. Bukan hanya karena lirik lagu yang ditulis langsung oleh Didi Kempot. Video klip ini juga menampilkan berbagai cuplikan aksi panggung Didi Kempot. Dikemas dalam tema hitam putih, cuplikan video itu dijamin bakal membangkitkan kesan nostalgia untuk Saka, Seika, dan para sobat ambyar yang menontonnya.

4. Menunjukkan Bakat Saka dan Seika

Ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya, penampilan Saka dan Seika di lagu Bapak ini menunjukkan bahwa mereka mewarisi bakat sang ayah. Bukan hanya dalam hal menyanyi, melainkan juga dalam menyampaikan pesan melalui lagu. Sebab, terlihat betul di penampilannya itu Saka dan Seika begitu berhasil mencurahkan kerinduan dan kekagumannya pada mendiang ayah mereka.

5. Penampilan Betrand Mencuri Perhatian

Tidak hanya penampilan Saka dan Seika yang menarik perhatian. Penampilan Betrand Peto saat menyanyikan lagu Bapak tidak kalah mencuri perhatian. Betrand terlihat begitu fasih membawakan lagu berbahasa Jawa itu dengan pelafalan yang nyaris sempurna bak orang Jawa betulan.

Selain itu, Betrand juga terlihat gagah mengenakan pakaian tradisional Jawa Tengah beskap lengkap. Di video klip itu, remaja laki-laki yang kerap dipanggil Sinyo ini seolah bertransformasi menjadi mas-mas Jawa tulen.

6. Menuai Banyak Pujian

Diputar lebih dari satu setengah juta kali, saat ini lagu Bapak sudah menduduki posisi trending ke-15. Bahkan tidak hanya di Indonesia, lagu Bapak yang dinyanyikan Saka, Seika, dan Betrand juga sempat masuk trending di negara lain seperti Hongkong dan Taiwan. Di samping menjadi trending, lagu yang dibawakan dengan penuh penghayatan ini juga menuai banyak sekali pujian.

Selain memuji talenta Betrand, Saka, dan Seika, tidak sedikit pula yang mengaku merasa terharu dengan penampilan ketiganya di video klip itu.

Itulah potret dan fakta di balik video klip lagu Bapak yang dinyanyikan Betrand Peto, Saka, dan Seika. KLovers yang sudah nonton, bagaimana ikut terharu kan?


REKOMENDASI
TRENDING