Perceraian Tiwi T2 & Shogo Disebabkan Oleh Perbedaan Budaya

Kamis, 23 Maret 2017 14:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Perceraian Tiwi T2 & Shogo Disebabkan Oleh Perbedaan Budaya Tiwi T2/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Prastiwi Dwiarti atau Tiwi Sakuramoto menjalani sidang perceraian keempatnya dengan sang suami, Shogo Sakuramoto, yang merupakan pria asal Jepang. Sidang keempat ini beragendakan replik, atau jawaban Tiwi atas pernyataan Shogo.

Tiwi sendiri menutup rapat alasan di balik perceraian rumah tangga yang dibina sejak tahun 2013 lalu. "Alasannya biar hanya saya dan juga Shogo yang tau. Minta doa yang terbaik. Start menuju ke depan bisa lebih jauh baik lagi," ujar Tiwi di Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/3).

Agenda sidang selanjutnya adalah duplik yaitu tanggapan atas replik yang dijadwalkan pada 12 April mendatang. Agenda sidang terpaksa ditunda karena Shogo harus kembali ke Jepang karena ada hal yang harus diselesaikannya.

Perceraian Tiwi sedikit banyak disebabkan karena perbedaan budaya/©KapanLagi.com®/Mathias PurwantoPerceraian Tiwi sedikit banyak disebabkan karena perbedaan budaya/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Tiwi membantah sebab kehadiran orang ketiga dalam rumah tangganya. Meski demikian, hidup bersama dengan orang yang berbeda negara tidak lah mudah baginya. Hal itu memicu pertengkaran dan akhirnya pisah rumah di antara mereka.

"Budaya, sedikit banyak pasti lah (menyebabkan pertengkaran), ya namanya juga orang dari luar negeri tinggal di Indoensia dengan kebiasaan-kebiasaan masayarakat Indonesia, mungkin dia masih belajar tapi dalam prosesnya ada kekurangan-kekurangan. Ya kayak gitu lah, intinya mereka berdua masih sangat bagus kok komunikasinya," jelas Indra Darusman, kuasa hukum Tiwi. 

Walau sudah pisah rumah selama kurang lebih satu tahun, bukan berarti hubungan Tiwi dan Shogo berakhir begitu saja. Keduanya masih bersikap baik satu sama lain, terutama demi merawat anak semata wayang mereka yaitu Reo Athar Sakuramoto.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING