SELEBRITI

Perdalam Ilmu Agama Hingga ke Luar Negeri, Peggy Melati Sukma Bagikan Pengalamannya

Minggu, 28 April 2019 20:31 Penulis: Kistin Septiyani

©Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis kenamaan tanah air, Peggy Melati Sukma nampaknya telah mantap berhijrah. Tak hanya sekedar mengubah penampilannya menjadi lebih syar'i, Peggy juga memperdalam ilmu tentang agama. Ia bahkan berkeliling ke berbagai kota di Indonesia untuk mencari ilmu agama. Tak hanya itu, ia bahkan berkesempatan untuk mengunjungi beberapa negara dari lima benua untuk memperdalam ilmu agamanya.

"Yang pertama tentu cari ilmu, karena kalau saya berpergian, saya berusaha untuk duduk dengan orang-orang sekitar, menggali dan mendengar, Insha Allah dapat berkahnya," ujar Peggy saat dijumpai di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019).

1. Kesempatan Berbagi Ilmu

Tak hanya memperdalam ilmu agama, dalam perjalanannya mengunjungi berbagai negara tersebut, Peggy juga berkesempatan untuk berbagi inspirasi dengan komunitas yang ada. Ia juga memiliki kesempatan untuk membagi kisahnya dengan warga asli negara tersebut yang sebagian besar non muslim.

"Tapi Allah tibakan juga saya pada keadaan berbagi ilmu, jadi selama ini Alhamdulilah dari negara yang di lima benua itu saya juga diberikan inspirasi ya, saya nggak mau sebut ilmu, kepada komunitas Indonesia di negara tersebut. Ataupun kepada komunitas negara itu sendiri termasuk yang non muslim," imbuhnya.

2. Pengalaman Menarik

Peggy menuturkan dirinya mendapat banyak sekali pengalaman unik dan menarik selama berkunjung ke negara-negara tersebut. Ia pernah dilarang melakukan dakwah. Peggy bahkan pernah diusir paksa ketika tengah berdakwah. Meski begitu, ia merasa ikhlas menjalani hal tersebut.

"Nggak usah ditanya, di tahap-tahap awal berdakwah saya mengalami diusir, dilarang, spanduk dan semuanya dicopot, saya mengalami yang namanya dibatalkan sepihak," ucap Peggy.


REKOMENDASI
TRENDING