Perkawinan Kahiyang Jadi Referensi Rano Karno Untuk Menikahkan Anaknya

Rabu, 08 November 2017 15:08 Penulis: Ahmat Effendi
Perkawinan Kahiyang Jadi Referensi Rano Karno Untuk Menikahkan Anaknya Rano Karno ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - nyak politisi yang berdatangan ke pernikahan putri Presiden Jokowi yaitu Kahiyang Ayu. Salah satunya politisi PDIP Rano Karno yang sempat bercakap dengan media. Mantang Gubernur Banten itu mengaku menjadikan pernikahan Kahiyang sebagai referensi di masa depan.

"Bahagia, kita bisa melihat adat yang cukup baik. Saya perlu lihat karena saya mau menikahkan anak saya, yang perempuan tahun depan bulan Agustus," ujar Rano Karno di Gedung Graha Saba Buana, Solo Jawa Tengah, Rabu (8/11).

Putri Rano Karno yaitu Deanti Rakasiwi sejatinya telah bertunangan dengan pria bernama Rendi Prabowo sejak bulan Februari 2016 silam. Meski demikian Rano menyebut ia baru akan menikahkan putrinya tahun 2018 mendatang.

Rano Karno menjadikan pernikahan Kahiyang sebagai referensi. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRano Karno menjadikan pernikahan Kahiyang sebagai referensi. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Di sisi lain, Rano Karno sempat memberikan pendapatnya tentang pernikahan Kahiyang dan Bobby. Perbedaan budaya antara keduanya bukan halangan untuk bersatu.

"Berjalan lancar. Ini perpaduan yang menarik (Jawa dan Batak). Yang lebih menarik nanti 25 november di Medan," katanya.

Rencananya Kahiyang dan Bobby bakal menjalani rangkaian acara mulai dari pemberian nama adat pada tanggal 21 November hingga resepsi kedua pada tanggal 26 November mendatang. Lantas apakah Rano Karno nanti bakal termasuk rombongan yang bertolak ke sana? "Kita stand by aja, nggak sampaikan apa-apa," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING