SELEBRITI

Perlahan Tapi Pasti, Ernest Prakasa Ingin Mundur Jadi Aktor

Sabtu, 08 Desember 2018 17:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ernest Prakasa © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Mengawali karir sebagai seorang komika, Ernest Prakasa kini menjadi salah satu aktor serta sutradara papan atas Indonesia. Namun secara perlahan ia mengaku ingin mundur menjadi aktor.

"Ha ha ha nggak secepat itu (mundur jadi aktor). Tapi makin ke sini makin mengurangi porsi keaktoran. Kalau diperhatikan dari NGENEST, CEK TOKO SEBELAH, SUSAH SINYAL memang makin berkurang porsinya," kata Ernest ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

1. Ingin di Belakang Layar

Sebagai gantinya, Ernest Prakasa ingin lebih fokus di belakang layar. Entah itu menjadi sutradara atau penulis skenario. 

"Gue pengin fokus di belakang layar aja. Jadi sutradara, penulis atau kalau pun main ya peran-peran kecil. Lebih enjoy di balik layar ketimbang di depan," imbuhnya.

2. Ingin Lebih Utuh

Dengan menjadi aktor, Ernest Prakasa merasa dirinya tak akan bisa fokus bila mengisi posisi sutradara. Selama beberapa tahun terakhir, bapak dua anak itu merasa terpecah-pecah dengan kegiatan yang dijalani. 

"Untuk bisa fokus seratus persen jadi sutradara nggak bisa kalau harus main dan perannya banyak. Karena konsentrasinya bisa buyar," ucap suami Meira Anastasia ini.

"Proses berkarya (di belakang layar) kayaknya lebih utuh kalau dinikmati dari ide cerita, kemudian ditulis jadi skenario, skenario masuk perancangan sampai syuting, lalu jadi film. Kayak sebuah proses yang utuh dan memuaskan sekali sebagai seorang seniman komedi. Jadi lebih menikmati di belakang layar," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING