SELEBRITI

Pernah Terjangkit Covid-19, Melaney Ricardo Himbau Masyarakat Untuk Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Jum'at, 18 Desember 2020 10:18 Penulis: Louvina Gita

Melaney Ricardo (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Melaney Ricardo jadi salah satu publik figur yang sempat terpapar virus Covid-19 beberapa waktu yang lalu. Ia pun akhirnya dinyatakan sembuh dari virus tersebut setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/12) presenter asal Medan, Sumatera Utara ini mengaku sangat setuju apabila protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah diperketat. Menurutnya justru hal tersebut memang harus dilakukan sejak awal pandemi melanda.

"Sangat setuju, harusnya dari sebelum-sebelumnya harus dilakukan kalau nggak ini (pandemi) nggak beres-beres," ucap Melaney Ricardo.

1. Mulai Meremehkan

Menurutnya, saat ini seperti sudah tak ada kekhawatiran di kalangan masyarakat akan paparan virus Covid-19. Ia pun kembali menghimbau agar masyarakat tidak menganggap remeh virus asal Wuhan, Cina ini.

"Sekarang gue lihat banyak banget yang kena, waktu gue kena kan orang banyak yang nanya, banyak yang nggak percaya, kaget. Soalnya orang kena covid sekarang udah kayak biasa aja, tapi bukan berarti bisa diremehkan ya," ujarnya.

2. Disiplin Protokol

Melaney Ricardo menegaskan jika virus corona tak pandang bulu soal siapa yang akan terjangkit olehnya. Itu lah kenapa protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan agar terlindungi dari bahaya Covid-19.

"Tapi kalau kena sama orang yang dapat gejalanya lumayan, itu benar-benar bahaya banget makanya protokol kesehatan itu harus kenceng, jangan sampai kendor, aku juga minta kita sama-sama patuh, jangan ngeyel, sepanjang lo manusia, lo tuh masih bisa kena covid," pungkasnya.

3. #IngatPesanIbu

Seperti yang sudah disebutkan Melaney Ricardo, Covid-19 memang tak bisa diremehkan. Salah satu cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk melindungi diri dan keluarga dari virus corona adalah #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan hindari kerumunan orang.


REKOMENDASI
TRENDING