Pernikahan Kezia Karamoy Gabungkan Konsep Cinderella & Adat Dayak

Senin, 24 April 2017 13:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Pernikahan Kezia Karamoy Gabungkan Konsep Cinderella & Adat Dayak Kezia Karamoy - Axcel ©Instagram/itskeziakaramoy

Kapanlagi.com - Prosesi pernikahan Kezia Karamoy dan Axcel Narang belum usai. Hampir satu bulan setelah pernikahan yang digelar Maret lalu, keduanya melakukan Pakaja Menantu belum lama ini.

Meski melakukan prosesi pernikahan dengan adat Dayak, Kezia mengaku tetap menggunakan teman Cinderella untuk gaunnya. Namun tak ketinggalan tetap ada unsur lambang dari Dayak.

"Konsepnya mendekati resepsi awal di Palangkaraya, Cinderella dengan baju aku seperti ini. Tapi perbedaannya ada di motif jas Axcel ada lambang Batang Garing, yaitu simbol dr adat Dayak," jelas Kezia saat ditemui di hotel Pullman, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Kezia Karamoy gabungkan konsep modern ala Princess untuk prosesi Pakaja Menantu. 呼nstagram/itskeziakaramoyKezia Karamoy gabungkan konsep modern ala Princess untuk prosesi Pakaja Menantu. 呼nstagram/itskeziakaramoy

Adik Angel Karamoy itu pun menjelaskan detail prosesi yang mirip dengan Unduh Mantu tersebut, "Acaranya awalnya kita diiringi sama tarian Dayak karena acara ini bukan resepsi melainkan Pakaja Menantu, yaitu keluarga perempuan masuk ke rumah laki-laki."

Sebelumnya Axcel dan Kezia memang tampak menghabiskan waktu di Manado. Namun menurut mereka, itu bukan bulan madu melainkan acara berkumpul bersama keluarga mereka.

Setelah menikah, keduanya berencana untuk tinggal di Jakarta dan Palangkaraya bergantian. Pasalnya, Kezia dan Axcel memiliki tempat bekerja yang berbeda. "Kalau untuk kerjaan, Axcel tetap di Palangkaraya. Jadi paling Palangkaraya - Jakarta, tetap Indonesia lah," tutur Kezia Karamoy.

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING