SELEBRITI

Pernyataan Atau SIkapnya Jadi Sorotan, 3 Selebriti Ini Pernah 'Disentil' Oleh Ikatan Dokter Indonesia

Kamis, 21 Oktober 2021 23:31

Instagram

Kapanlagi.com - Segala polah tingkah public figure maupun influencer terkadang menuai banyak sorotan. Hal ini disebabkan adanya pernyataan atau sikap public figure tersebut pada suatu hal tertentu.

Sebuah sorotan dari Ikatan Dokter Indonesia atau IDI mengarah pada beberapa artis berikut terkait Covid19. Apa yang membuat mereka disentil IDI dan siapa sajakah selebriti tersebut? Yuk langsung simak artikel ini!

1. Jerinx SID

Vokalis band Superman Is Dead dari Pulau Dewata ini selalu aktif menyuarakan pendapatnya tentang covid19 sejak pandemic tersebut mulai menyebar di Indonesia 2020 lalu. Dirinya pun sempat terkena kasus akibat menyebut IDI sebagai kacung WHO dan tak percaya tentang wabah covid19 yang membuat banyak korban meninggal.

Alhasil IDI pun melaporkannya ke Kepolisian hingga Jerinx sempat meringkuk di balik jeruji besi selama 10 bulan dari dakwaan 1 tahun yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum.

2. Anji

Penyanyi Anji mendapat sentilan dari IDI akibat isi kontennya yang mengajak seorang pria Bernama Hadi Pranoto. Pria tersebut mengaku sebagai Professor dan mereka membicarakan mengenai obat covid.

Pihak IDI ingin agar Anji bertanggung jawab atas kontennya tersebut karena dari database IDI nama Hadi Pranoto tidak ada di dalam daftar.

3. Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya yang saat ini sedang gencar disorot publik karena kabur dari karantina usai kembali dari Amerika, mendapat sentilan dari Wantim IDI Zubairi. Melalui unggahan Twitternya, Zubairi menulis “Jangan merasa punya privilese,” cuitnya.

Itulah tadi tiga selebriti yang mendapat sentilan dari IDI terkait ucapan maupun sikap yang dilontarkan di depan publik. Menurut kalian gimana nih gengs?


REKOMENDASI
TRENDING