Piet Pagau-Soultan Saladdien Rekonsilasi?

Rabu, 26 April 2006 16:09 Penulis:
Kapanlagi.com - Dua bakal calon atau balon terkuat untuk memperebutkan kursi tertinggi di PARFI pada kongres ke-13, 18 Mei mendatang, Piet Pagau dan Soultan Saladdien terlihat berusaha untuk melakukan rekonsilasi. Hal ini dimungkinkan saat Soultan mengunjungi base camp Piet Pagau di bilangan Buaran, Bekasi, Selasa malam (25/4). Kedua tokoh senior di perfilmam Indonesia ini, terlihat akrab. Dan tidak nampak aroma persaingan yang menyengat seperti yang diberitakan diberbagai media belakangan ini.

"Ini untuk menunjukkan bahwa diantara kami tidak ada perpecahan, seperti apa yang diberitakan di mass media belakangan ini. Tapi persaingan diantara kami untuk menjadi ketua PARFI tetap ada," tegas Piet yang disambut tepukan Soultan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Soultan, bahwa dirinya dengan Piet secara pribadi tidak bermasalah, namun dalam alam demokrasi perbedaan bukanlah perpecahan. "Karena kami punya misi yang sama yaitu persatuan dan kesatuan" sahut Piet yang diamini oleh Soultan.

Disisi lain Soultan juga mengatakan, "Apabila nanti diantara kami yang terpilih maka satu sama lainnya kan tetap saling dukung dengan penyerahan misi dan visi kami masing-masing."

Sontak saja pertemuan tersebut menjadikan cooling down diantara keduanya. Namun dibalik pertemuan menjadi sinyal akan disatukan kedua kekuatan apabila muncul kandidat lain yang dianggap potensial menggusur mereka. Apalagi disinyalir bakal ada balon yang muncul dari kalangan partai.

Tapi sinyalemen tersebut dibantah keduanya. Baik Piet dan Soultan berpedoman bahwa PARFI merupakan organisasi profesi bukan organisasi massa. Dus, kemungkinan untuk disusupi kecil karena peserta kongres adalah anggota PARFI yang terdaftar. "Dan sekali hal itu tidak ada karena kami organisasi independent, multi partai, lintas agama dan bukan underbouw sebuah partai," tandas Piet.

Mengenai kompetitornya yang katanya akan mem-Brajamustikan PARFI, Piet hanya menanggapinya dengan arif. "Kalau orang-orang Brajamusti layak untuk duduk dipengurusan PARFI kenapa tidak. Dengan begitu pengurusnya bisa alim semua dengan moral serta etika yang dapat dipertanggungjawabkan karena lulusan pondok pesantren."

Sementara Soultan mengatakan kalau PARFI akan dibrajamustikan, itu hanya bahasanya kalangan media. "Pastinya hanya simpatisan saja tidak lebih dari itu," jelasnya.

Menurut analisa beberapa media, posisi kedua kandidat ini, sama kuatnya. Piet sendiri mengklaim telah menadapat sokongan suara penuh dari cabang Jawa Barat, seusai pertemuanya dengan tokoh film dari Bandung, Rachmad Hidayat.

Sementara Soultan secara kelakar mengatakan. "Bahwa kami berdua ini sangat akomodatif. Dan kami saling tahu kekuatan masing–masing. Jadi sampai nanti saya tidak akan pernah menyerah. Dan siapapun yang terpilih diantara kami merupakan pilihan yang terbaik," lanjut Soultan.

(kl/ww)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING