SELEBRITI

Pihak Rizky Billar Bantah Acara Peresmian Restoran Barunya Tak Berizin

Rabu, 10 Maret 2021 20:32 Penulis: Canda Dian Permana

Rizky Billar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Acara peresmian restoran baru Rizky Billar, Raja Sei cabang Tanjung Duren, Jakarta Barat disebut langgar protokol kesehatan. Tak hanya itu pihak kepolisian Polsek Tanjung Duren ketika dikonfirmasi mengatakan tak ada izin untuk keramaian saat peresmian restoran tersebut.

Basuki Surodjo alias Cobaz sebagai rekan bisnis Rizky Bilkar saat ditemui di Polsek Tanjung Duren, (10/3) Rabu sore membantah hal tersebut. Ia mengatakan memang untuk keramaian pihaknya tak perlu perizinan karena memang acara tersebut hanya sebatas peresmian saja.

"Emang buat pembukaan itu tidak perlu izin (keramaian) karena emang buat buka usaha itu (izin usaha) ada, tapi kan itu cuma peresmian aja, datang, makan sesama owner terus pulang, itu aja," ungkap Basuki Surodjo.

"Jadi menurut saya izin itu kita kan mau buka usaha ya saya rasa buka dimana pun selama ada izin restorannya aman, tapi emang kita tidak mengundang orang," lanjutnya.

1. Bubarkan Kerumunan yang Ada

Terkait kedatangan Satpol PP menutup cabang restoran tersebut, Cobaz menegaskan itu hanya upaya untuk membubarkan kerumunan yang ada. Ia mengatakan itu hanya penutupan selama 1x 24 jam, bukan sabagai sangsi.

"itu cuma dihimbau untuk membubarkan kerumunan, kalau nggak ditutup pasti orang berdatangan, jadi itu dihimbau untuk menutup biar tidak ada kerumunan, itu cuma 1x24 jam. Bukan disegel tapi dihimbau, bukan sangsi tapi himbauan," ujarnya.

2. Jadi Pelajaran Bagi Rizky Billar

Cobaz pun mengatakan bahwa kerumunan yang terjadi memang di luar dugaan dirinya dan rekan-rekannya. Oleh karena itu, hal ini pastinya jadi pelajaran bagi Rizky Billar dan rekan bisnisnya.

"Kita sebagai owner nggak salah, nah kebetulan yang punya artis, kita nggak ngundang, peresmian kita datang dan kerumunan itu di luar dugaan kita. Mungkin nanti ke depan bakal jadi pelajaran dan lebih mempertegas aturan yang berlaku," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING