Pilih Berhijab, Terry Fatiah Rasakan Dampak Positifnya

Kamis, 28 Januari 2016 00:50 Penulis: Natanael Sepaya
Pilih Berhijab, Terry Fatiah Rasakan Dampak Positifnya Terry Fatiah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Baru-baru ini penyanyi Terry Fatiah mengambil keputusan besar dalam hidupnya untuk mengenakan hijab. Dengan niat tulus, diakui Terry keputusannya tersebut justru didukung dan jauh dari pertentangan.

"Alhamdulillah gak ada (pertentangan). Karena teman-teman saya tahu kalau saya muslim dan saya ingin menjadi muslim yang baik. Saya justru semakin banyak yang follow di Twitter, Instagram dan saya kehilangan kekasih saya. Semakin saya berhijrah semakin dilihatin kalau saya dengan dia sangat berbeda," ujar Terry saat ditemui di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/1).

Hanya saja tidak bisa dipungkiri kalau hijab pun sudah menjadi sebuah tren yang hanya dipakai di awal, kemudian dilepas lagi. Melihat hal seperti itu, bagaimana dengan Terry sendiri?

Keputusan Terry untuk berhijab dapat dukungan penuh dari orang-orang di sekitarnya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKeputusan Terry untuk berhijab dapat dukungan penuh dari orang-orang di sekitarnya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya dulu awalnya pengen berhijab pas sudah nikah. Tapi saya berpikir ulang karena kita gak tahu kan jodoh kita manusia atau mati? We never know. Semua orang pasti mati, tapi belum tentu semua orang bisa nikah," lanjutnya.

Walau begitu Terry sendiri tetap melihat kalau keputusannya berhijab pun tak membuat ia bisa selalu dipandang benar dan baik oleh banyak orang. Tapi, ia yakin selama ada niatan baik dan ingin memperbaiki diri, hal seperti itu lah yang nantinya menepis anggapan hijab tak lebih dari sebuah tren saja.

"Setidaknya mereka sudah berniat untuk menutup diri. Dan yang paling penting adalah memperbaiki hati. Intinya gini, berhijab pun bukan jaminan saya lebih baik dari yang belum berhijab. Tapi berhijab wajib hukumnya untuk yang muslim," pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING