Pindah ke Jakarta, Arsyil 'TUKANG BUBUR NAIK HAJI' Merasa Sendiri

Senin, 20 Juni 2016 18:15 Penulis: Natanael Sepaya
Pindah ke Jakarta, Arsyil 'TUKANG BUBUR NAIK HAJI' Merasa Sendiri Andi Arsyil Rahman © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Bagi para umat Muslim di seluruh dunia, bulan Ramadan tentu terasa sangat spesial dan berbeda dibandingkan momen-momen besar lainnya. Tak hanya jadi saat untuk mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, bulan Ramadan juga kerap mendatangkan berkah baik dalam berbagai bentuk, seperti yang dirasakan aktor sinetron TUKANG BUBUR NAIK HAJI, Andi Arsyil Rahman.

"(Bulan Ramadan itu) Bulan penuh berkah kalau buat saya. Bulan ini juga bulan penuh ampunan, jadi sayang banget kalau dilewatkan, bentuk kasih sayang Allah kepada umatnya. Ini saatnya untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi dan mohon ampun," ujarnya saat ditemui di buka bersama TUKANG BUBUR NAIK HAJI di  kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/6).

Hanya saja, profesi yang dijalaninya sekarang di dunia entertainment menuntut pemeran Robby di TUKANG BUBUR NAIK HAJI ini harus menetap di Jakarta dan jauh dari keluarga. Berusaha menerima situasi dengan ikhlas dan menjalani tanggung jawabnya sepenuh hati, Arsyil sendiri tak menepis kalau dirinya merasa sedih.

Masuk di dunia entertainment, Andi Arsyil Rahman rindu rayakan bulan Ramadan bersama Keluarga © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMasuk di dunia entertainment, Andi Arsyil Rahman rindu rayakan bulan Ramadan bersama Keluarga © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Semenjak saya pindah ke Jakarta, saat ke dunia hiburan, saya sudah gak pernah buka puasa bareng keluarga, kecuali kalau lebaran. Saat pulang kampung ada 2 hari buka puasa bareng. Ya pasti sedih (jauh dari keluarga). Tetapi namanya sudah jadi tuntutan, namanya laki-laki kan pasti juga, udah lah, nerima aja, kecuali ada pasangan kali ya," lanjutnya.

Meski jauh dan harus menjalankan ibadah puasa tanpa keluarga, Arsyil pun sudah mulai bisa menerima situasinya. Tapi dari semua hal terbaik yang ada di bulan Ramadan ini, sahur bersama keluarga tetap jadi momen yang sangat ia rindukan selama berada di Jakarta.

"Iya. Kadang-kadang sahur masak sendiri. Awal-awal terasa banget, tapi kalau ke belakang sudah enggak. Sometimes buka puasa juga bareng temen-temen atau kayak gini. Paling kerasa sendiri kalau pas sahur soalnya sendiri," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING