Andi Arsyil Bocorkan Rahasia Sukses 'TUKANG BUBUR NAIK HAJI'

Rabu, 05 Agustus 2015 13:15 Penulis: Ahmat Effendi
Andi Arsyil Bocorkan Rahasia Sukses 'TUKANG BUBUR NAIK HAJI' Andi Arsyil ©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Sinetron TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES (TBNH) menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat saat ini. Terbukti, sinetron ini masih bertahan sampai sekarang bahkan sudah mencapai 1700 episode. Sinetron ini pun lantas dinobatkan sebagai sinetron dengan episode paling banyak di Indonesia.

Salah satu pemeran utamanya, Andi Arsyil bersyukur jika TBNH hingga saat ini masih berada di puncak. Dengan hadirnya para pemain-pemain baru, Arsyil pun mengakui cerita TBNH pun semakin menarik.

"Makin rame makin banyak karakter baru yang masuk. Kalau dulu kan dikit. Bersyukurlah Allah masih bisa memberikan rezeki. TBNH masih top rating," ujar Arsyil saat ditemui di acara halal bihalal sinetron TBNH di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (4/8).

Pria kelahiran Makassar ini pun mengungkapkan jika kekuatan dari sinetron ini karena ceritanya yang sangat sederhana. Dengan menceritakan kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan masyarakat, TBNH malah bisa diterima khalayak luas dan menjadi tontonan favorit.

TUKANG BUBUR NAIK HAJI meraih kesuksesan bertahun-tahun sehingga mampu mencapai episode 1700 dan tetap kokoh di puncak rating TV. ©KapanLagi.com®/Budy SantosoTUKANG BUBUR NAIK HAJI meraih kesuksesan bertahun-tahun sehingga mampu mencapai episode 1700 dan tetap kokoh di puncak rating TV. ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Saling menguatkan dari penulisnya. Ceritanya kuat dan sangat sederhana. Tidak bergenre, semua masuk dari kalangan atas sampai bawah. Banyak yang bisa diambil (pelajarannya). Karakter kami (pemain) membumi. Banyak penonton yang bilang TBNH sebagai teman, tempat hiburan. Ya kita memang kasih (cerita) kehidupan sehari-hari," kata aktor kelahiran 15 September 1987 ini.

Selain itu, Arsyil mengungkapkan juga salah satu faktor sukses sinetron ini karena kekompakan para pemain. Tidak hanya saat syuting, bintang-bintang TBNH pun juga kompak di luar syuting. Salah satu kegiatan rutin yang mereka lakukan adalah bersedekah.

"Kita punya grup sama pemain, kru dan sama siapa aja yang mau beramal. Kerena di sini semuanya senang bersedekah. Pertama dari lingkungan lokasi syuting sekitar. Masjid-masjid ada yang kekurangan dana, yayasan yatim piatu butuh apa kita bantu kumpulin tanpa ada paksaan," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING