Posting Hari Kelahiran Pancasila, Zaskia Gotik Dibully Netizen

Rabu, 01 Juni 2016 06:35 Penulis: Risang Sudrajad
Posting Hari Kelahiran Pancasila, Zaskia Gotik Dibully Netizen Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Publik tentu masih ingat kasus penghinaan Pancasila yang menyeret nama Zaskia Gotik beberapa waktu lalu. Pedangdut cantik ini dianggap telah melecehkan sila kelima Pancasila dengan menyebutnya asal-asalan.

Bukan cuma itu saja, Zaskia semakin jadi bahan bully-an lantaran dirinya dinobatkan sebagai Duta Pancasila. Tak ayal, mantan kekasih Vicky Prasetyo itu

Baru-baru ini, Zaskia Gotik kembali jadi sasaran bully para netizen. Hal itu bermula saat ia mengunggah sebuah gambar di Instagram tentang Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni kemarin.

Zaskia Gotik rupanya ingin merayakan momen ini dengan mengulas kisah balik perjuangan para pahlawan bangsa. Zaskia mengulang kembali memori saat Pancasila pertama kali lahir 71 tahun yang lalu.

"Hari ini, Rabu 1 Juni 2016 tepat dengan lahirnya Pancasila sekitar 71 tahun silam. Sekarang ini Bangsa Indonesia kembali diingatkan oleh sebuah pidato dari Ir. Soekarno, selaku mantan Presiden RI pertama di depan semua hadirin BPUPKI atau Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, yang selanjutnya dikenang sebagai hari lahirnya Pancasila pada bulan Juni. Selamat memperingati hari lahirnya pancasila 2016," tulis Zaskia Gotik di caption unggahannya tersebut.

Zaskia Gotik jadi bulan-bulanan netizen kerena postingannya ini © Instagram.com/zaskia_gotixZaskia Gotik jadi bulan-bulanan netizen kerena postingannya ini © Instagram.com/zaskia_gotix

Bukannya mendapatkan simpati, Zaskia justru jadi bulan-bulanan para netizen. Publik ternyata belum lupa dan mengkaitkannya masalah penghinaan Pancasila yang dialami Zaskia Gotik beberapa waktu lalu.

Tak terhitung lagi berapa banyak komentar pedas dari netizen. Bahkan ada pula yang berkomentar agar Zaskia lebih baik diam saja. Namun ada pula beberapa orang yang tetap memberikan dukungan dan semangat buat Zaskia Gotik.

"Aduh neng kalau nggak tau mending jangan ngepost apa-apa. Diam lebih baik," komentar salah seorang netizen.

"Dulu sempet kasian sama dia waktu dibully sama NM, tapi setelah kasus Pancasila kemarin ini, jadi sebel liatnya. Males banget liat dia di TV," komentar seorang netizen yang lain.

Anyway, gimana komentar kalian sendiri menanggapi hal ini?

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING