Lagi, Leony Sindir Kasus Zaskia Gotik - Sonya Depari?

Rabu, 11 Mei 2016 06:35 Penulis: Risang Sudrajad
Lagi, Leony Sindir Kasus Zaskia Gotik - Sonya Depari? Leony © Kapanlagi.com®
Kapanlagi.com - Ada dua nama yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia, Zaskia Gotik dan Sonya Depari. Dua nama ini sama-sama membuat heboh karena kasus mereka.

Seperti yang diketahui, Zaskia Gotik dianggap telah menghina Pancasila. Sedangkan Sonya Depari ramai dihujat karena mengaku sebagai anak jendral saat ditangkap polisi.

Masyarakat semakin heboh lantaran Zaskia dan Sonya justru didapuk menjadi seorang duta gara-gara kasus mereka. Yap, Sonya Depari didaulat menjadi duta anti narkoba di Medan. Di sisi lain, Zaskia sendiri sebelumnya terpilih menjadi duta Pancasila.

Fenomena semacam ini ternyata menarik perhatian kalangan selebritis Indonesia seperti contohnya Addie MS dan Leony. Lewat sebuah postingan di Twitter, Addie MS jelas-jelas menyindir fenomena seorang pelaku yang justru didaulat untuk menjadi contoh buat masyarakat.

"Perilaku buruk seharusnya dikenakan sanksi sosial. Tapi di Indonesia terkadang justru mendapat pengakuan, lalu pelakunya ditokohkan," tulis Addie MS.

Kritikan Leony lewat postingan di Instagram © Instagram.com/leonyvhKritikan Leony lewat postingan di Instagram © Instagram.com/leonyvh

Cuitan ini ternyata mendapat dukungan dari Leony. Mantan member Trio Kwek Kwek ini mengunggah quotes Addie MS tersebut di Instagram-nya lengkap dengan sebuah caption bernada protes.

"Setuju banget ini. Tapi mungkin lebih tepatnya, sanksi sosial dari masyarakat tetap ada walaupun ya tetap diangkat jadi tokoh. Lalu kalo masyarakat mengkritisi, dibilangnya iri padahal ya, auk ah, yang waras siapa ini?," tulis Leony.

Leony sindir Zaskia Gotik dan Sonya Depari? © Kapanlagi.com®Leony sindir Zaskia Gotik dan Sonya Depari? © Kapanlagi.com®

Bukan kali ini saja sebenarnya Leony mengutarakan kritikannya. Sebelumnya, ia jelas-jelas menyindir Zaskia Gotik juga lewat sebuah postingan di Instagram.

"Sebenernya males komen, tapi gatel banget ini jempol. Ini yang nunjuk (Zaskia jadi Duta Pancasila) jahat ya. Tuh eneng (Zaskia) aja nggak ngerti kan harus ngapain, yang ada bikin eneng makin dibully. Ya tapi ngerti apa saya soal negara ini, saya kan masyarakat biasa, bukan anggota MPR/DPR. This is just too funny, kita woles aja yo. Peace! (Komen yang fun aja ya, no hate) #dutapancasila #JanganBullyDutaPancasila #JadiinSayaDutaMieAyamPlissss," tulis Leony di caption postingannya beberapa waktu yang lalu.

Kalau menurut KLovers, pantaskah Zaskia Gotik dan Sonya Depari dijadikan seorang duta? Tulis komentar kalian ya!

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING