SELEBRITI

Prisia Nasution Jadi Anak Penyair Dalam Pementasan Nyanyi Sunyi Revolusi

Senin, 14 Januari 2019 11:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Prisia Nasution © Kapanlagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Prisia Nasution, aktris cantik yang biasa berperan dalam sinetron dan film ini kini mencoba bermain teater klasik untuk kali pertama. Prisia akan bermain dalam pementasan teater Nyanyi Sunyi Revolusi.

Pementasan ini akan mengangkat kisah hidup Amir Hamzah. Dirinya adalah seorang penyair besar dan Pahlawan Nasional Indonesia yang terkenal lewat kumpulan puisinya: Nyanyian Sunyi (1937), dan Buah Rindu (1941).

Disutradarai oleh Iswadi Pratama (sutradara Teater Satu Lampung), Prisia akan berperan sebagai Tengku Tahura. Tak sendiri, dirinya akan beradu akting bersama dengan Lukman Sardi yang akan berperan sentral sebagai Amir Hamzah.

1. Suka Mengeksplor Sesuatu Yang Baru

Rasa senang dan bangga ditunjukkan Prisia saat dirinya menghadiri jumpa pers jumpa pers pementasan teater Nyanyi Sunyi Revolusi, sabtu (12/1/2019) di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta. Dirinya senang bisa mengeksplor sesuatu yang baru.

“Suka aja ada media baru, tapi sama profesinya (sebagai pelaku peran). Senang juga bisa mengeksplor yang lain,” ujar Pia, sapaan akrab Prisia Nasution.

2. Sempat Kesulitan

Untuk masuk dalam tokoh yang akan diperankannya dalam pementasan teater, Pia mengaku kesulitan. Apalagi Tengku Tahura, tokoh yang diperankan Pia adalah anak hasil pernikahan Amir Hamzah dengan Tengku Kamiliah.

“Kalau di teater gimana caranya untuk kuasai panggung dulu. dan dari awal action sampai ending itu gak ada cut-nya. Jadi gimana kita menjelma menjadi karakter sepanjang pertunjukkan, gak boleh lepas," tutur Pia.

Pertunjukan teater Nyanyi Sunyi Revolusi akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta, pada 2-3 februari 2019 mendatang dengan diprakarsai Titimangsa Foundation dan dukungan Bakti Budaya Djarum Foundation.

(kpl/bam/frs)

Reporter: Bambang


REKOMENDASI
TRENDING