SELEBRITI

Proses Marcell Darwin Menjadi Mualaf, Tidak Disaksikan Mama dan Sempat Mau Tambah Nama 'Muhammad'

Senin, 13 Januari 2020 08:30 Penulis: Rahmi Safitri

Marcell Darwin © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor ganteng, Marcell Darwin, kini telah sah sebagai suami dari wanita cantik bernama Nabila Faisal. Kisah cinta mereka memang singkat, tapi manis banget. Marcell juga menjadi sorotan setelah memutuskan masuk Islam atau mualaf sebelum menikahi sang kekasih hati.

Aa Reza, ustaz yang mengIslamkan Marcell, berbagi cerita tentang proses mualaf sang aktor saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2019). Marcell ternyata sudah menjadi muslim sejak dua bulan lalu.

"Karena memang keinginan dia, keinginan Marcell untuk masuk ke dalam Islam. Ditemani sama Nabila. Mungkin beliau juga tertutup ya. Beliau inginnya masuk Islam saja. Bukan karena ingin menikah atau apa. Tapi memang karena kesadarannya ingin menikah. Karena memang ayahnya juga kan Islam, kakaknya juga muslim. Jadi memang keluarga ini keluarga yang multi agama gitu. Macam-macam agama," jelas Aa Reza.

 

1. Mama Marcell Darwin Sudah Beri Izin

Aa Reza berpesan kepada Nabila yang lebih dulu muslim untuk membimbing Marcell. Beliau lalu cerita di mana proses Marcell mengucap syahadat dan siapa saja yang menyaksikan.

"Di rumah saya, disaksikan sama pengurus Masjid kami juga. Kemudian diberikan sertifikat untuk identitas beliau. Ayah Marcel kan udah meninggal. Tinggal ibunya saja. Ibunya nggak ada, cuma sudah memberikan izin. Waktu ke rumah Aa tuh, Aa nanya juga, 'Mama gimana?', 'Mama sudah memberikan izin'. Keuntungannya Marcell gitu kan. Dosanya udah nggak ada. Kalau kita dosa masih banyak," kata Aa Reza.

2. Tidak Ganti Nama

Setelah Marcell menjadi muslim, pesan utama yang diberikan oleh Aa Reza adalah supaya menjaga salat. Ia juga meminta Marcell bisa memberikan contoh yang baik sebagai imam dalam keluarga buat istri dan anak-anaknya kelak. Aa Reza lalu bilang saat mengucap syahadat Marcell lancar dan tak ada niat ganti nama.

"Alhamdulillah. Cuma Aa latihan dulu, awalnya seperti apa, kemudian beliau dengan lancarnya dan alhamdulillah masuk Islam. Namanya tetap saja Marcell Darwin. Karena nggak apa-apa lah. Keren juga nama bule tapi Islam. Tadinya mau nambahin Muhammad dan segala macem tapi nggak jadi, biar dalam hatinya aja namanya berubah," kata Aa Reza.

3. Pesan Aa Reza

Aa Reza pun juga sudah memberikan nasihat kepada Marcell dan Nabilah tentang bagaimana ibada dalam rumah tangga. Ia sudah memberikan wejangan ini saat keduanya belum sah menikah.

"Iya wejangannya ingin kalau lagi menyempurnakan ibadah di dalam rumah tangga, diawali dengan niat yang baik karena Allah. Ilmu yang agamanya harus ada, kemudian harus dengan kesabaran dan keikhlasan," pungkas Aa Reza.

 


REKOMENDASI
TRENDING